Tampilkan Ladies Market, ThamrinCity Bidik Kaum Hawa

39

JAKARTA-Kebutuhan belanja fashion dan aksesoris wanita menjadi perhatian khusus pengelola Trade Mall ThamrinCity Jakarta. Pusat belanja yang terletak di pusat bisnis Jakarta ini telah menghadirkan Zona Ladies Market di Lantai Dasar TM ThamrinCity untuk memenuhi kebutuhan bagi kaum wanita.

General Manager Operasional TM ThamrinCity Adi Adnyana mengatakan Trade Mall ThamrinCity yang berada dalam Agung Podomoro Group memang memiliki perhatian khusus memenuhi kebutuhan fashion dan aksesoris wanita dengan menghadirkan Zona Ladies Market dan Ladies Corner. “Zona Ladies Market dan Ladies Corner menyediakan kebutuhan khusus untuk wanita secara lengkap, mulai dari tas, sepatu, parfum, kosmetik, aksesoris dan pakaian, baik kasual maupun untuk kebutuhan kerja,” ujarnya di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Adi menjelaskan Zona Ladies Market dan Ladies Corner menghadirkan produk fashion lokal dengan kualitas terjamin, dan juga tersedia baju impor branded dari Korea, China, Hongkong, Jepang, Thailand, India, dan Pakistan dengan harga terjangkau bagi pengunjung yang datang berbelanja di Ladies Market dan Ladies Corner TM ThamrinCity.

Keuntungan lain bagi pengunjung yang berbelanja di Zona Ladies Market dan Ladies Corner TM ThamrinCity adalah harga produk yang kompetitif. Lokasinya sangat strategis tidak jauh dari Bundaran Hotel Indonesia Jakarta dan akses transportasi dari dan ke TM ThamrinCity.
“Untuk memudahkan dalam bertransaksi, Zona Ladies Market juga dilengkapi ATM dari Bank Papua, BRI, DKI, BNI, Mandiri, BCA, Victoria, BTN, BJB, Danamon, BKE, CIMB Niaga, May Bank, Panin, Dinar, Bank Jatim dan juga pengunjung wanita dimanjakan dengan adanya parkir mobil khusus bagi wanita dan kemudahan akses mendapatkan taksi di Lobby Grand Hall,” jelas nya lagi

Produk-produk bermutu berkualitas butik, untuk memanjakan para pengunjung khususnya wanita di TM ThamrinCity dengan suasana belanja eksklusif serta berbagai fasilitas salah satunya dengan adanya money changer di lobby Ladies Market. Semuanya itu untuk memberikan kenyamanan berbelanja terutama untuk kaum wanita.

Dea Hendrasyah pemilik toko Dea Mode, keberadaan Zona Ladies Market yang menjual aneka fashion wanita memang sangat diminati kaum wanita yang datang berbelanja di TM ThamrinCity. “Selain pembeli dari Jakarta juga banyak pembeli yang datang dari luar Jawa seperti dari Sumatera dan Kalimantan,” ujar Dea yang sejak 2010 sudah bergabung di TM ThamrinCity.

Biasanya para pengunjung wanita datang berbelanja di akhir pekan dan juga menjelang hari raya seperti hari raya Lebaran. “Belanja kebutuhan baju-baju muslim sangat lengkap di Ladies Market,” katanya.

Dea Hendrasyah yang kini memiliki 5 toko di TM ThamrinCity ini mengakui lokasi strategis dan segmentasi yang dilakukan dengan hadirnya Ladies Market sangat membantu para pedagang meraih keuntungan berdagang di Ladies Market. “Kami beruntung memiliki toko di Ladies Market TM ThamrinCity karena investasi kami sudah memberikan keuntungan,” tukasnya.

Bisnis Dea Hendrasyah fokus pada busana muslim yang memiliki pangsa pasar yang makin besar seiring dengan kegandrungan konsumen memakai baju muslim. “Toko kami memang spesialis membuat dan menjual baju baju gamis dan baju kaftan,” kata Dea yang juga menambah usahanya dengan berjualan baju batik dan baju tenun junputan.

Dari usaha baju muslim yang diproduksi sendiri, Dea bisa meraup untung sekitar Rp 100 juta sebulan di TM ThamrinCity. “ Usaha kami juga melibatkan banyak tenaga kerja di kampung untuk membantu mengerjakan detil baju-baju gamis,” tandasnya.

Sementara itu Frans Ferdinand pemilik toko Nicole, yang berada di Lantai dasar blok C10 No. 9 mengakui ramainya pengunjung wanita terutama di akhir pekan. Frans yang sudah 4 tahun berdagang di Ladies Market dan mulai menikmati keuntungan.
“Saat ini kami sudah punya 2 toko yang khusus menjual fashion ladies dari Korea dan Thailand,”ujarnya.

Frans menjelaskan berjualan fashion ladies harus memperhatikan bahan, model, jahitan yang harus lebih baik. “Harga rata –rata mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 700 ribu.”

Saat ini pengunjung yang datang berbelanja ke Ladies Market lebih banyak dari Jakarta dan sekitarnya. “Sekitar 60 persen pembeli dari Jakarta dan sisanya 40 persen dari luar Jakarta,”katanya.

Dan Yayah Pemilik, Saraswati Boutique yang berada di lantai Dasar Blok D23a No. 11 Ladies Market TM ThamrinCity mengatakan, tahun ini busana yang digemari para ibu-ibu lebih banyak pada blus-blus yang longgar, seperti halnya bentuk kaftan hanya modelnya lebih pendek. Sehingga koleksi yang dilengkapi di boutique saya adalah blus-blus wanita, selain koleksi baju india, kaftan dan busana muslim.

Berdagang di ThamrinCity dirasakan perubahan-perubahannya sejak tahun 2011 sampai sekarang. Apalagi kalau menjelang Hari Raya, sebelum bulan puasa, pelanggan saya yang datang banyak dari luar kota Jakarta karena untuk dijual kembali di daerahnya seperti Banjarmasin, Makasar, Bandung, Surabaya.

Harga yang ada di boutique ini variatif, dari Rp. 150 ribu sampai Rp. 1,5 juta. Tergantung dari model dan jenis kainnya, karena ada yang lokal dan import. Semua tergantung dari selera pembeli, kami hanya memberikan yang terbaik dan yang diminati pasar saat ini.

Di bulan Ramadhan pelanggan lebih banyak dari Jakarta dan sekitarnya. Sehingga bulan menjelang hari Raya Idul Fitri adalah bulan puncak-puncaknya ramai penjualan. Apalagi libur lebaran tahun ini lebih lama menjelang hari Raya, jadi masih banyak waktu bagi para ibu-ibu yang ingin melengkapi kebutuhannya untuk Hari Raya.” Pungkas Yayah. ***