Tangerang Menggeliat, Bank MNC Incar Nasabah Consumer

Wednesday 22 Mar 2017, 5 : 32 pm
mncbank.co.id

JAKARTA-Bisnis yang semakin menggeliat di Kawasan Tangerang menjadi salah satu pertimbangan bagi PT Bank MNC Internasional Tbk untuk membidik nasabah di sana. Ditambah lagi sejumlah kawasan bisnis itu makin  melebar ke sejumlah pelosok Banten. “Sejalan dengan strategi bisnis bank yang berfokus pada segmen ritel dan consumer, kami terus membenahi seluruh infrastruktur jaringan dan mengembangkan diversifikasi produk pada 2017,” kata Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo katanya dalam keterangan pers, Rabu (22/3/2017)

Lebih jauh kata Benny, langkah ini dilakukan karena masyarakat mencari lokasi hunian baru yang lebih strategis. “Seiring mobilitas penduduk yang meningkat di kawasan ini, kami rasa sangat perlu membuka kantor di sini guna memenuhi segala kebutuhan perbankan nasabah MNC Bank,” ujarnya.

Benny menjelaskan Bank MNC kembali melakukan grand opening kantor kas baru di Ruko Jalur Sutera Blok 29 D Nomor 30 Perum Alam Sutera Tangerang. Peresmian kantor ini merupakan relokasi ke-6 yang telah dilakukan perusahaan sepanjang 2017. Tercatat, hingga saat ini MNC Bank telah memiliki 73 kantor cabang dan 93 ATM yang tergabung dalam 49.000 Jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

MNC Bank juga telah memperluas jaringannya dengan efektif bergabung di jaringan ATM Prima yang memiliki lebih dari 96.000 ATM berlogo PRIMA guna memudahkan nasabah bertransaksi.

Selain itu, sambungnya. kata Benny, MNC Bank juga mengembangkan bisnis melalui inovasi teknologi digital. Setelah mengembangkan fasilitas mobile banking dan internet banking, beberapa waktu lalu, MNC Bank meluncurkan produk berbasis digital lainnya yaitu aplikasi “punyakartu” dan “punyacelengan”.

Aplikasi punyakartu adalah aplikasi bagi seluruh pemegang kartu kredit MNC Bank yang dapat membantu dalam mengelola dan mengakses seluruh informasi transaksi, termasuk tagihan kartu kredit serta penawaran dan promosi terbaru.

Lain halnya dengan punyacelengan, aplikasi mobile ini diperuntukkan bagi seluruh nasabah tabungan MNC Bank yang dibalut dengan konsep gamification yang dikembangkan untuk memberikan solusi kepada orang tua dalam memberikan dasar pemahaman keuangan kepada anak, dengan mengedepankan tiga konsep utama yaitu earning, saving dan spending.

Perseroan Bank MNC membidik penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 12% dan penyaluran dana  meningkat hingga 15% pada tahun ini. Sebagai informasi, berdasarkan data keuangan akhir 2016 lalu, MNC Bank berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp7,9 triliun atau meningkat 12,83% dari tahun sebelumnya. Sedangkan, DPK yang berhasil dihimpun senilai Rp 10,3 triliun pada tahun 2016.

Don't Miss

S&P: Outlook Rating Indonesia Membaik dari Stable menjadi Positive

JAKARTA-Lembaga pemeringkat internasional Standard and Poor’s (S&P) merevisi outlook rating

Pasar Internasional Naik, Indonesian Crud Ikut Terkerek Jadi US$68,31/Barel

JAKARTA-Gejolak politik global dalam sebulan terakhir memicu sentimen pergerakan Harga