Taslim: Indonesia Butuh Pemimpin Berkarakter Negarawan

Monday 27 Aug 2018, 8 : 57 pm
by
Hermawi Taslim (paling kanan), Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan pembicara lain dalam FGD di Forkom Narwastu, Jumat (24/8/2018).

Sikap menerima, tidak melihat ke belakang, cara berpikir yang positif, dan bijak adalah karakter negarawan yang ingin ditunjukkan Joko Widodo kepada rakyat Indonesia.

“Presiden Jokowi ingin menyampaikan pesan kepada seluruh anak bangsa bahwa untuk membangun bangsa harus melibatkan seluruh anak bangsa dan tidak ada ada kekcualiannya. Jika ada satu kelompok tidak sesuai dengan pesaingnya, yang harus diingat adalah siapapun mereka, mereka adalah anak bangsa yang memiliki hak untuk hidup di tanah air Indonesia.
Artinya, siapapun mereka, baik pendukung Jokwowi ataupun Prabowo, posisi itu tidak menghilangkan substansinya bahwa mereka semua yang terlibat aktif dalam kampanye untuk mendukung kedua belah pihak, merupakan pilihan hidup,” ujar Taslim yang juga Ketua Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia).

Oleh karenanya, Taslim mengingatkan para peserta FGD benar-benar sadar untuk aktif dan berpikiran positip terhadap Pilpres 2019. Selain itu, Taslim kembali menegaskan pentingnya 3 (tiga) hal yang terkait dengan pemilu yang harus dilakukan peserta FGD sebagai warganegara yakni menggunakan hak pilih, menolak segala bentuk politik uang (money politic) serta semakin kritis selektif terhadap pemberitaan khususnya menghadapi pemberitaan hoax yg makin merajalela.

Wakil Sekjen Nasdem juga mengungkapkan bahwa Pilpres 2019 merupakan pesta demokrasi yang sesungguhnya karena akan menentukan masa depan bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tekan Beban, SMCB Manfaatkan Bahan Bakar Pengganti Batubara

JAKARTA-Anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), yakni PT

Bersama Yamada Best, Indodana Perluas Jangkauan Pembayaran di Toko Elektronik 

Promo tersebut dapat dimanfaatkan para pengguna setia maupun baru Indodana