Tembus Sejuta SID, Menko Darmin Apresiasi Perluasan Akses Pasar Modal

Sunday 25 Aug 2019, 5 : 37 pm
by
Single Investor Identification
Menko Perekonomian Darmin Nasution,

Sementara itu, pada periode yang sama IHSG telah tumbuh 6.280%. Semula 98 poin di tahun 1977 tumbuh menjadi 6.252,97 poin pada 21 Agustus 2019.

Darmin mengungkapkan bahwa berbagai kebijakan dan strategi turut dilakukan dalam rangka memperkuat pasar modal di Indonesia. Pasar Modal Indonesia yang kuat tentunya harus diiringi dengan supply dan demand yang sama-sama kuat.

“Dari sisi supply, upaya meningkatkan jumlah emiten dilakukan dengan menyederhanakan kebijakan dan mempercepat prosedur perijinan IPO. Sedangkan dari sisi demand, kita permudah dan percepat transaksi investor di pasar modal,” Darmin melanjutkan.

Kegiatan Capital Market Summit dan Expo 2019 ini mengusung tema “Memperluas Layanan dan Memperkuat Perlindungan Pasar Modal untuk Semua”. Tema tersebut sejalan dengan kebijakan strategis pengembangan pasar modal yakni kemudahan bagi investor, dengan mengakselerasi percepatan pembukaan rekening efek untuk meningkatkan basis investor di pasar modal melalui simplifikasi pembukaan rekening efek.

“Dengan kemudahan ini pembukaan rekening efek yang sebelumnya membutuhkan waktu beberapa hari kini dapat dipersingkat menjadi sekitar 30 menit,” ujar Darmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Prabowo-Gibran Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait Dalam Sengketa PHPU Presiden

Sebab, persoalan yang disampaikan para Pemohon berupa proses dan pelanggaran

Gugatan Dikabulkan MK, Novanto Sumbang 152 Hewan Qurban

JAKARTA-Hari Raya Idul Adha kali ini sangat spesial untuk Ketua