Thai Lion Air Tambah Frekuensi Terbang Bangkok- Jakarta

191
Memperkuat Konektivitas di Regional Asia, Thai Lion Air Menambah Frekuensi Terbang ke Jakarta dari Bangkok

JAKARTA-Thai Lion Air yang tergabung dalam Lion Air Group menambah frekuensi terbang dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK) menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK).

Pembukaan penerbangan ekstra diharapkan mampu memberikan lebih banyak pilihan bagi pebisnis dan wisatawan menuju/dari Bangkok sekaligus menyediakan kemudahan bagi masyarakat Thailand untuk mengunjungi Indonesia.

“Hadirnya jadwal terbaru ini melengkapi jaringan yang sudah ada. Efektif hari ini, maskapai berkode SL memiliki dua regular harian yang menghubungkan kedua negara. Kehadiran dua jadwal penerbangan tersebut semakin mempertegas kesungguhan Lion Air Group untuk memperluas jangkauan domestik dan internasional,” ujar CEO and Chairman Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (23/4).

Penerbangan ekstra ini bernomor SL 116 lepas landas dari Don Mueang pukul 09.00 waktu setempat ditandai dengan pendaratan Boeing 737-900ER beregistrasi HS-LTQ pukul 12.30 WIB yang dipimpin oleh Capt. Sompuengtong Pongsak.

Pesawat ini membawa tujuh kru dan 168 penumpang. Keseruan pelanggan semakin meriah setibanya di Terminal 2D Cengkareng dengan disambut pengalungan bunga. Untuk rute sebaliknya dengan nomor SL 117 menggunakan pesawat yang sama dengan menerbangkan tujuh kru, 175 penumpang dewasa dan dua anak-anak. Keberangkatan dari Cengkareng pukul 13.10 WIB bersama pimpinan penerbangan Capt. Laungwilawang Varut, dan tiba di Don Mueang pukul 17.00 waktu setempat.

Lion Air Group menegaskan, pembukaan frekuensi tambahan ini merupakan hasil kajian terhadap potensi sejumlah konektivitas baru yang dapat menghubungkan kota-kota di Asia.