Thamrin City Sediakan Kebutuhan Jelang Ramadhan

Thamrin City Sediakan Kebutuhan Jelang Ramadhan

0
BERBAGI

JAKARTA-Menjelang Ramadhan, Pusat Belanja Thamrin City Jakarta mengalami lonjakkan transaksi penjualan. Terutama untuk penjualan baju muslim, perlengkapan sholat dan makanan khas seperti aneka kurma dan kacang arab serta parfum. “Bukan hanya untuk dikonsumsi pribadi, tapi sarung juga sering dijadikan souvenir untuk diberikan kepada kerabat dekat. Aneka model, motif dan merk dagang sarung di pasaran banyak sekali ,” kata Koordinator Komunitas Planet Haji Umrah, Thamrin City Teguh Iman Perdana dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Teguh mengakui pusat belanja wisata Thamrin City makin ramai dikunjungi konsumen.
Semuanya tersedia di lantai 3A Thamrin City yang dikenal sebagai kawasan Planet Haji Umrah.

Lebih jauh kata Teguh,
Kunjungan belanja semakin meningkat dan ramai apalagi menjelang Ramadhan dimana orang –orang ingin belanja kebutuhan pakaian, makanan khas Ramadhan dan salah satu barang yang paling laris dicari saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri adalah sarung.

Kawasan Wisata Belanja Religi yang dikenal sebagai Planet Haji Umrah ini, lanjut Teguh, memang didisain khusus dari segi tata ruang dan model sehingga menyerupai sebuah khawasan yang bernuansan Timur Tengah. “Nuansa Timur Tengah sangat kental di Planet Haji Thamrin City,” ungkap Teguh.

Semua produk yang dijual di Planet Haji, kata Teguh, dijamin berkualitas baik karena diimport langsung dari tempat asalnya. “Keaslian dan kualitas barang baik makanan maupun air zamzam tak perlu diragukan seperti sajadah. Sajadah memiliki manfaat yang besar sehingga dipilih menjadi oleh-oleh favorit. Sajadah yang banyak dijual di Indonesia merupakan sajadah yang diproduksi dari negara Arab Saudi dan Turki. Kedua begara tersebut sudah sangat dikenal sebagai produsen sajadah terbaik,” tandasnya.

Keramaian dan peningkatan pendapatan diakui oleh Derry pemilik Toko Viola Mandiri yang sebelumnya berdagang di pinggir jalan di daerah Tanah Abang. Tokonya yang dipenuhi aneka jenis kurma dan perlengkapan sholat seperti sejadah, mukena, sarung, kopiah atau peci dan tasbeh serta air zam zam itu kini mulai meraih untung yang meningkat dari tahun ke tahun.
“ Awalnya sepi tapi sekarang sudah ramai orang belanja,apalagi di akhir pekan makin banyak yang belanja termasuk belanja oleh-oleh haji dan umroh,” ungkapnya.

Diakui Derry, berdagang di Thamrin City memang lebih nyaman dan aman. Secara perlahan para pelanggan pun makin banyak dan omset pun terus meningkat.” Disaat ramai kami bisa kantongi Rp 30 juta per hari,” ujarnya bangga.

Ditemui di tokonya yang terletak di kawasan Planet Haji Umrah lantai 3A Thamrin City, Ibu Nina yang sehari-hari berjualan aneka jenis kurma, kismis, kacang arab ini mengaku tokonya ramai dikunjungi konsumen. ” Menjelang Ramadhan ini aneka jenis kurma kismis, Kacang Almond dan kacang arab menjadi favorit dan banyak dibeli konsumen yang datang,” ujar Ibu Nina pemilik toko Nina Mandiri itu.

Menurut Ibu Nina, berbagai jenis kurma dijual dengan kisaran harga antara Rp 20.000 sampai Rp. 150 per kg dan dalam kemasan kotak dijual antara Rp. 50.000 sampai Rp 150.000 per kotak, Kismis bekisar Rp. 70.000 per kg sampai Rp. 150.000 per kg, sementara kacang arab almon dijual dengan harga sekitar Rp 150.000 per kilo, dan harga sangat bersaing dibanding ditempat lain, selain itu semua kemudahan akses menuju Thamrin City yang merupakan favorit dari pengunjung yang ingin berbelanja di Thamrin City. ***