Tingkatkan Akses 4 KSPN Prioritas, PUPR Anggarkan Rp 1,1 Triliun di 2019

Friday 23 Aug 2019, 2 : 18 pm
by
Bali Baru

Peningkatan akses KSPN Lombok pada tahun ini dianggarkan Rp 306 miliar yang mencakup pekerjaan Preservasi Ruas Jalan Bandara Internasional Lombok (BIL)-Kuta (Mandalika) sepanjang 60,3 km dan Jalan Cakranegara-Mantang; Mataram-Gerung-Kuripan; Ampenan-Pemenang sepanjang 110,69 km.

Rehabilitasi dan Rekonstruksi Ruas Jalan Ampenan-Pemenang di Kota Mataram sepanjang 1,5 km dan Pelebaran Jalan Pemenang-Bayan-Sembalun I di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara sepanjang 136 km (MYC). Dukungan lain dengan Penggantian Jembatan Longken (100 meter), Jembatan Luk I (30 meter), dan Jembatan Sokong (120 meter).

Untuk KSPN Labuan Bajo dilakukan pembangunan Ruas Jalan Labuan Bajo-Terang-Pelabuhan Bari sepanjang 9,14 km dan Preservasi Jalan Labuan Bajo-Malwatar sepanjang 65,6 km dengan biaya seluruhnya sebesar Rp 66,1 miliar.

Empat KSPN prioritas tersebut merupakan bagian dari 10 “Bali Baru” yang dikembangkan Pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Sektor pariwisata diharapkan menjadi sektor andalan untuk mendatangkan devisa, membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden: Vaksinasi Adalah Game Changer Pengendalian Pandemi

BOGOR-Presiden RI Joko Widodo mengajak semua pihak untuk bersikap optimistis

Turun 0,007 Poin, Indeks Gini Ratio Jadi 0,384

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat ketimpangan pengeluaran penduduk Indonesia