Tingkatkan Keselamatan Kerja, 300 Anggota Satgas PUPR Depok Ikuti Bimtek

Tuesday 16 Jul 2019, 5 : 39 pm
by
Kegiatan Bimtek Satgas PUPR Depok

DEPOK-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 300 Satuan Tugas (Satgas).

Sekretaris Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas Satgas dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), kami mengikutsertakan seluruh Satgas DPUPR dalam kegiatan bimtek di Puncak Bogor, belum lama ini,” ujar Citra Indah Yulianty. Selasa (16/07).

Dikatakannya, pihaknya mendatangkan narasumber yang sudah mumpuni di bidangnya, untuk memberikan materi seputar penanganan kebencanaan dan K3.

“Tidak bisa dimungkiri pekerjaan Satgas selalu berhubungan dengan bencana, baik longsor maupun banjir dan ini berhubungan dengan K3. Kami berikan materi pendalaman, agar semua Satgas bisa mengambil tindakan tepat ketika menangani bencana tersebut, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Satgas SDA, Rahmat Syarifudin, mengaku antusias mengikuti bimtek yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Menurutnya, bimtek dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan yang selama ini tidak didapatkan di lapangan.

“Materi yang disampaikan selalu berbeda. Jadi, kami bisa dapat ilmu lebih. Apalagi narsumnya mumpuni. Mudah-mudahan sepulang dari kegiatan bimtek, ada ilmu yang bisa diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wali Kota Bekasi Ingatkan Pelaku Usaha Patuhi Maklumat Agar Tak Disegel

BEKASI-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap seluruh pelaku usaha di
Kartu Kredit BNI JCB Ultimate

Targetkan Pecinta Japanese Premium Dining, BNI dan JCB Luncurkan Kartu BNI JCB Ultimate

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama JCB International