Turkey dan Australia Berminat Investasi Energi di Indonesia

Friday 9 Oct 2015, 1 : 56 am
by

JAKARTA-Potensi investasi di sector energy di Indonesia sangat menjanjikan. Hal ini terlihat dari banyaknya negara G20 yang berminat menanamkan investasinya di Indonesia seperti Turkey dan Arab Saudi dan Australia. “Dalam pertemuan bilateral Menteri ESDM dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Alam H.E. Ali Reza Alaboyun, Menteri Turkey menawarkan banyak sekali investasi dibidang energy. Salah satunya perusahaan Turkey ingin menanamkan investasinya di proyek 35.000 MW dan perwakilan mereka akan segera datang ke Indonesia,” ujar Ketua Tim Percepatan Bidang Energi Baru Terbarukan, William Sabandar di Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kamis (8/10).

Selain itu, jelasnya terdapat satu perusahaan Tukey yang sekarang sedang mempersiapkan diri untuk  menanamkan investasinya di sektor panas bumi di Aceh dan P. Jawa. Pemerintah siap memfasilitasi jika mereka datang berinvestasi keIndonesia. “Dengan Turkey kita menyepakati semacam joint comission, semacam ada task force yang nanti akan mendorong berbagai investasi-investasi energi yang akan didorong di Indonesia,” ujar William.

Selain Turkey, Australia juga menyatakan minatnya untuk menanamkan investasi di Indonesia. Pada bulan November mendatang mereka akan mendatangkan lebih 40 perusahaan Australia ke Indonesia. “Mereka sangat berminat berinvestasi di Indonesia dibidang energi, bukan hanya energi baru juga mempunyai industri gas dan fuel. Dan pada kesempatan itu Menteri ESDM menyatakan, Indonesia sedang melakukan berbagi upaya untuk mereform berbagai kebijakan, membuat kemudahan-kemudahan dan memberikan insentif,” pungkas William

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

saham

IHSG Ditutup Melemah 0,29% di Bawah Level 7.300

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia

Puncak Musra Akan  Umumkan Ganjar, Prabowo dan Mahfud

JAKARTA-Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia memasuki babak puncak. Diawali di Bandung