Ultah ke 18, Shop&Drive Sinergikan 73 Franchisee

Ultah ke 18, Shop&Drive Sinergikan 73 Franchisee

13
0
BERBAGI

JAKARTA-Together, We Achieve More. Tema itulah yang diangkat oleh Shop&Drive dalam perayaan ulang tahun ke-18 yang diselenggarakan di Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta Utara pada hari Rabu, 16 November 2016 yang dihadiri oleh perwakilan manajemen dari Astra Otoparts, para franchisee serta partner dan supplier Shop&Drive.

Berdiri pertama kali pada tahun 1998 dengan nama Super A, hingga saat ini Shop&Drive telah terus bertumbuh dengan memiliki 363 outlet yang tersebar luas di banyak kota di Indonesia. Dengan konsep bisnis yang berfokus pada fast moving parts, quick service, dan related parts, Shop&Drive memiliki tiga jenis outlet yang siap melayani konsumennya yaitu Shop&Drive, Super Shop&Drive, dan Shop&Bike.

Setelah tahun lalu Shop&Drive meluncurkan Shop&Drive Mobile App dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-17, tahun ini Shop&Drive kembali berbagi kebahagiaannya bersama mekanik-mekanik terbaik yang mereka miliki, melalui pelaksanaan Kontes Mekanik Shop&Drive yang telah dimulai sejak bulan Oktober lalu.

Diikuti oleh lebih dari seribu mekanik yang berasal dari semua outlet, kontes mekanik ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para mekanik dan sebagai ajang pembuktian kualitas diri yang diharapkan akan menumbuhkan semangat serta daya juang para mekanik untuk memberikan yang terbaik bagi Shop&Drive.

Dalam kontes mekanik ini para peserta akan dinilai berdasarkan tiga hal, yaitu pengetahuannya mengenai produk yang dijual oleh Shop&Drive serta cara pengaplikasiannya, kemampuan mereka untuk mengganti produk dan dalam memberikan pelayanan, dan yang terakhir adalah analisa mereka terhadap sebuah masalah yang terjadi pada kendaraan konsumen.

Diseleksi oleh para juri, baik dari pihak internal Astra Otoparts maupun pihak eksternal yaitu dari Astra Daihatsu Motor dan AUTO 2000, seluruh peserta akan disaring menjadi hanya 11 orang yang dikarantina di Jakarta untuk mendapatkan pelatihan intensif, sebelum diadu lagi dalam babak final yang diselenggarakan pada hari Selasa, 15 November 2016 lalu dan grand final yang diadakan hari ini.

Tiga orang mekanik terbaik mendapatkan total hadiah senilai Rp 20 juta dan gadget dari Shop&Drive. Tidak hanya memberikan apresiasi terbaiknya untuk mekanik mereka, Shop&Drive juga mengundang 73 orang franchisee-nya untuk berkumpul dalam Franchisee Gathering yang diselenggarakan di pagi hari, sebelum perayaan ulang tahun. “Dengan adanya franchisee gathering ini diharapkan para franchisee Shop&Drive dapat lebih memahami visi dan misi manajemen Shop&Drive serta strateginya ke depan sehingga dapat meyakinkan mereka bahwa menjadi franchisee Shop&Drive merupakan keputusan bisnis yang tepat,” ujar Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian.

Mulai tahun ini manajemen ingin dapat menyelenggarakan franchisee gathering secara rutin guna membangun dan menjaga kedekatan dengan franchisee mereka, termasuk dengan menerima saran dan kritik membangun demi kemajuan Shop&Drive.

Berlandaskan lima pilar utamanya, yaitu trustworthy, uniformity of service, quick and reliable, personalized, dan green company, Shop&Drive berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen dengan dibantu oleh para mekanik handal yang dimiliki, juga bersinergi dengan partner dan supplier agar dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan bisnis di masa yang akan datang.