Umat Santa Clara Galang Dana Bangun Gereja

Umat Santa Clara Galang Dana Bangun Gereja

28
0
BERBAGI
Vokal Grup Angels of Clara dari Paroki Santa Clara Bekasi

BEKASI-Setelah mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), umat Paroki Santa Clara, Bekasi Utara menggelar aksi menggumpulkan dana pembangunan gereja.” Dengan kemampuan ekonomi umat yang atau yang sering disebut “kelas seperempat ke bawah”, mengumpulkan dana pembangunan sangat tidak mudah,” ujar Sekretaris Dewan Paroki Rasnius Pasaribu dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/6).

Seperti diketahui, pembangunan Gereja Paroki Santa Clara masih menghadapi penolakan-penolakan dari sekelompok orang. Namun demikian, aksi penolakan ini tidak menyurutkan semangat dan solidita umat untuk membangun gereja ini.

Pasaribu mengaku umat Paroki Santa Clara sedang giat mengumpulkan dana. Berbagai kegiatan telah dilakukan antara lain mengumpulkan iuran umat, menggalang dana solidaritas lintas paroki dan memproduksi sebuah album berjudul Sukacita Sejati.

Umat Paroki Santa Clara Bekasi
Umat Paroki Santa Clara Bekasi

Album tersebut berisi sebelas lagu yang dinyanyikan oleh vokal grup Angels of Clara yang tidak lain beranggotakan orang muda dari Paroki Santa Clara sendiri dan featuring Pastor Nestor Togu Sinaga, OFMCap melalui lagu Doa (Pray for Clara). Pastor Togu adalah pastor rekan di paroki ini. “Semua hasil penjualan album ini akan disumbangkan untuk pembangunan Paroki,” terangnya.

Saat ini jelasnya, umat Paroki Santa Clara yang mencapai paling sedikit 9.422 jiwa ini merayakan Misa di ruko berdaya tampung 300 orang. Yang biasa hadir dalam setiap misa yang diadakan lima kali mencapai 800-an orang.

Namun jika hujan, umat yang mengikuti misa dari jalan di depan ruko harus menepi ke teras rumah penduduk, sementara yang lain kehujanan. “Umat di paroki ini membutuhkan dukungan. Anda pun bisa ikut bersolidaritas dengan mereka. Caranya, belilah album ini dengan menghubungi Sriyono di 0813-84577784 dan Tuti di 083878112848). Oleh karena keterbatasan tertentu, album ini tidak beredar melalui toko kaset, hanya bisa didapatkan dengan menghubungi nomer di atas,” terangnya.

Menurutnya, bagi umat yang mau menyumbang, mereka telah menyediakan rekening penampung. “Kami sangat terbuka menerima sumbangan yang bisa ditransfer melalui rekening PGDP Paroki Santa Clara, Bank BCA No. 0663097749,” pungkasnya.