Ustad Joker: Intan Fauzi Sosok Religius Yang Cinta Islam

Tuesday 15 Jan 2019, 3 : 06 am
by
Ustadz Lukman Sayadi, MAg atau Ustadz Joker berselfi bersama Hj Intan Fauzi, SH, LL.M

DEPOK-Salah seorang Ulama berpengaruh di Kota Depok, Ustadz Lukman Sayadi, MAg atau Ustadz Joker meminta pemilih di Kota Depok agar memilih calon legislative (caleg) DPR RI yang religius serta dekat dengan ulama. Hal ini penting mengingat Kota Depok ini merupakan salah satu wilayah yang pemilih muslimnya paling besar.

Dari sejumlah caleg yang bertarung di Dapil Jabar VI ini katanya, Hj Intan Fauzi SH, LL.M sangat dekat dengan ulama.

Hal ini tercermin dari kegiatan pribadinya hingga kantornya semua melambangkan sifat atau pribadi yang religius, dekat dengan ulama dan cinta kepada Islam.

“Kenapa saya mendukung bu Intan? Karena saya melihat beliau itu sosok yang sederhana, religious, dekat dengan ulama dan cinta kepada Islam,” ujar Ustad Joker usai silaturahmi dengan sejumlah ulama Kota Depok dengan Hj Intan Fauzi, SH, LL.M di Depok, Sabtu (12/1).

Ustad Joker mengaku sosok Intan Fauzi sangat tepat menjadi wakil rakyat dari Kota Depok yang maHalyoritas Muslim. Hal ini bisa menjadi jembatan mengartikulasikan kepentingan Islam di DPR nanti.

“Saya melihat beliau itu sosok yang sederhana, religius dan dekat dengan ulama. Ini modal dasar menjadi wakil kita,” tuturnya.

Dia mengaku sudah lama mendengar nama Intan Fauzi. “Pertama kali saya bertemu beliau saat pengajian di rumah pak Igun (Igun Sumarno Ketua DPD PAN Kota Depok), meskipun saya sering mengisi pengajian di Gedung Graha Inti Fauzi,” jelasnya.

Ustad Joker juga mengapresiasi inisiatif Intan Fauzi yang menggelar silaturahmi dengan para Ustad dan Ustajah di Kota Depok ini.

Hal ini sebuah langkah awal yang baik. Sebab sejak awal, para ustad itu menggangap politik itu tabu. Tetapi tidak untuk saat ini. Ustad harus mengambil peran dalam dunia politik.

Karena politik dalam Islam itu merupakan sebuah perintah. Di saat umat Islam dan ulama tidak mengambil peran dalam kancah politik maka kekuasaan akan dipegang oleh orang-orang yang tidak cinta kepada Islam.

Maka pada saat inilah ulama, kiai dan ustad harus bergerak untuk tujuan politik.

Selain dekat dengan Ulama jelas Ustad Joker, dukungan terhadap Intan Fauzi juga diberikan lantaran berada dalam partai yang mendukung ijtima Ulama.

“Jadi karena mendukung ijtima ulama maka sebagai ulama juga wajib mendukungnya,” tuturnya.

Untuk itu, Ustad Joker menyerukan kepada warga Depok, utamanya umat Islam agar jangan golput atau netral. “Ibarat mobil, kalau posisi netral, mobilnya nggak bisa jalan. Makanya, harus pilih. Sejak jaman nabi Adam, ada yang haq dan batil, ada yang benar dan ada yang salah,” urainya.

Pada saat ini lanjutnya, Intan Fauzi berada pada posisi yang haq dan benar. Karena itu, jangan pernah golput. Sebab jika Golput maka suara yang tidak disuarakan untuk memilih kebenaran maka diakherat akan dimintai pertanggungjawaban.

“Jangan sampai gara-gara golpul, pemimpin yang terpilih tidak cinta Islam. Ini akan menjadi tanggungjawaban kita di hadapan Allah SWT. Saya berdoa, semoga pileg 2019 ini menjadi langkah kemenangan dan keberkahan untuk beliau,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Imbau Seluruh Pejabat Berzakat Melalui BAZNAS

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau, seluruh pejabat dapat menunaikan zakat

Naik 17%, Investasi Industri Manufaktur Tembus Rp103,5 Triliun

JAKARTA-Realisasi investasi sektor industri pengolahan sepanjang Januari-Maret 2022 mencapai Rp103,5