Walikota Tangsel Minta Pelita Air Service Dengarkan Keluhan Warga

211

TANGERANG-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany meminta manajemen PT. Pelita Air Service (PAS), selaku otoritas Bandara Pondok Cabe untuk memerhatikan kondisi masyarakat sekitar, terkait rencana dioperasikannya Bandara Pondok Cabe untuk kepentingan komersial. “Dalam audiensi Januari kemarin dengan PT. PAS, kami sampaikan untuk mentaati segala regulasi, aturan dan ketentuan yang ada, tentunya juga turut memerhatikan kenyamanan dan keamanan masyarakat sekitar Pondok Cabe,” terang Airin di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Pamulang Selasa (9/2).

Kekhawatiran warga atas ketidaknyamanan karena aktifitas lalu lintas pesawat, jelas Airin yang disampaikan PT.PAS, hanya akan menggunakan jenis pesawat kecil yang tidak membuat bising lingkungan sekitar bandara.  “PAS juga menyampaikan, pesawat yang dipakai tidak bising dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” ucap Walikota terpilih ini menirukan.

Sejak mencuatnya kabar pemanfaatan bandara Pondok Cabe untuk kepentingan Komersil sejak November 2015 kemarin, belum pernah terjadi sosialisasi dan komunikasi yang terjalin antara warga dengan otoritas Bandara.

Hingga akhirnya, sejumlah warga dari Kelurahan Pondok Cabe Udik dan Pondok Cabe Ilir sepakat menolak, rencana yang akan berdampak kepada ancaman keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar Bandara Pondok Cabe. “Pada intinya,  kami siap memediasi masyarakat dengan PAS, jangan sampai  ada yang merasa dirugikan,” jelas Airin. (Raja Tama)