Walkot Benyamin Apresiasi Kinerja KPU Tangsel

Wednesday 24 Apr 2019, 12 : 38 pm
by
Tim medis Puskesmas Ciputat Timur, di TPS 71, Kelurahan Cempaka Putih, Kota Tangerang Selatan.

TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, dalam pemungutan suara ulang (PSU) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di TPS 49 Kelurahan Rengas dan 71 di Kelurahan Cempaka Putih.

“Saya lihat sendiri di dua TPS cukup bagus, kalau lihat data sudah sampai 50 persen,” ucap dia, Rabu 24 April 2019 di TPS 71, Kota Tangerang Selatan.

Dia meyakini, animo masyarakat Kota Tangerang Selatan, untuk mencoblos ulang di dua TPS yang menggelar PSU ini tetap tinggi.

“Saya yakin kalau sampai pukul 13.00 WIB nanti tingkat partisipasi masyarakat bisa sangat baik,” ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi kinerj KPU Kota Tangsel dan petugas PPS dilapangan, yang telah bekerja secara maksimal dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di PSU kali ini.

“Kalau kita lihat mesti hari kerja partisipasi masyarakat cukup baik, karena penyampaian undangan ke masyarakat dikakukan dengan baik oleh petugas dilapangan,” katanya.

Pihaknya kemudian juga menyiapkan tenaga medis Puskesmas, untuk menjaga kesehatan fisik para petugas di lapangan, demi kelancaran pelaksanaan PSU hari ini.

“Saya instruksikan ke Kadis Kesehatan untuk menyediakan Faskes (fasilitas kesehatan), di setiap PPK,” kata dia.

Bidan Sri Rahayu, yang melakukan pemeriksaan mengaku belum mendapati petugas KPPS dan keamanan yang telah diperiksa, mengalami gangguan kesehatan serius.

“Kami baru memeriksa tekanan darah, dari yang kami periksa masih bagus, tekanan darahnya normal,” ucap dia.

Diterangkan dia, pada PSU kali ini disiagakan satu tenaga para medis dan satu mobil ambulance yang menunggu d Kelurahan Pondok Ranji.

“Kalau memerlukan penanganan medis bagi petugas KPPS maupun keamanan TNI, Polri, kami panggil ambulance untuk penanganan tindak lanjut,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Debat Ke 3 Perkuat Basuki-Djarot Menang 1 Putaran

JAKARTA-Pengamat Politik Respublica Poltical Institute (RPI), Sa’duddin Sabilurrasad menilai peluang

BPIP Kecam Aksi Perbudakan ABK

JAKARTA-Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengecam Kasus jenazah anak buah