Wamenkeu dan Sri Sultan HB Ajak Masyarakat Lapor Pajak Melalui E-Filing

Thursday 17 Mar 2016, 8 : 54 pm
by

YOGYAKARTA-Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo dan Gubernur D.I. Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X telah menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi secara online dengan menggunakan e-Filing di website https://djponline.pajak.go.id/.

Dalam kegiatan pelaporan SPT yang dilaksanakan di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Wamenkeu dan Sultan HB X mengajak seluruh masyarakat wajib pajak untuk mengisi dan melaporkan SPT melalui e-filing sebelum batas waktu 31 Maret 2016. “Dengan e-Filing pengisian dan pelaporan SPT menjadi lebih mudah, cepat dan aman serta dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja menggunakan perangkat yang terhubung ke internet,” ujar Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Mekar Satria Utama dalam keterangannya Kamis (17/3).

Menurutnya, pelaporan SPT menggunakan e-filing ini menambah jumlah pejabat tinggi Negara dan pimpinan daerah yang telah melaporan SPT melalui e-filing, termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, para Menteri Kabinet Kerja, kepala BIN, dan Gubernur DKI Jakarta.

Pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 8 Tahun 2015 telah mewajibkan Aparatur Sipil Negara/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Republik Indonesia untuk mematuhi seluruh ketentuan peraturan perpajakan, serta mengisi dan menyampaikan SPT Tahunan melalui e-Filing.

Pajak merupakan sumber utama penerimaan Negara dan untuk itu Ditjen Pajak mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil bagian bergotong royong dalam mendanai pembangunan nasional dengan menghitung, membayar dan melaporkan pajak secara jujur dan benar. “Apabila Wajib Pajak menemui kesulitan atau membutuhkan penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara dan peraturan perpajakan, dapat menghubungi Kring Pajak di 1500 200 atau datang ke KPP atau KP2KP terdekat,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI, OJK dan Kemenkeu Berlakukan Nomor Tunggal Identitas Investor

JAKARTA-Bank Indonesia (BI), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Otoritas Jasa Keuangan

Pemerintah Petakan Fokus Kegiatan Keuangan Inklusif 2019

JAKARTA-Pemerintah melalui Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) telah memetakan 6