Wapres Diingatkan Jangan “Jalan Sendirian”

Wapres Diingatkan Jangan “Jalan Sendirian”

138
0
BERBAGI

JAKARTA-Kader Banteng Moncong Putih mengingatkan agar Wakil Presiden HM Jusuf Kalla berjalan seirama dengan Presiden Jokowi dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan. Tidak hanya itu, tugas Wapres juga jangan sampai terjebak pada konstelasi politik yang justru terlihat berseberangan dimata publik. “JK harus ikut arahan dan kebijakan presiden. Tidak boleh berjalan sendiri-sendiri,” kata Politisi PDIP Darmadi Durianto di Jakarta, Selasa (16/05/2017).

Anggota Komisi VI DPR ini mengakui adanya indikasi keberpihakan Wapres JK dalam Pilgub DKI Jakarta lalu. Padahal semestinya hal itu tidak boleh terjadi. “Jadi ini terlihat punya agenda yang tidak sesuai dengan agenda presiden. Mereka satu kesatuan. Harus satu jiwa, satu roh, satu visi misi. Kita (PDIP) ingatkan JK agar selalu ikut visi misi presiden,” tegasnya.

Diingatkan dalam artian, lanjut dia, tugasnya itu membantu presiden dan supaya jangan sampai visi wakil presiden tidak sesuai visi misi presiden. “Kan sudah sumpah untuk menjalankan UUD dengan selurus-lurusnya. Serta membantu prsiden untuk mengamalkan Pancasila, UUD, merawat kebhinnekaan dan menjaga NKRI,” ujarnya.

Tak hanya itu, Darmadi juga mengingatkan agar Wapres JK tak sembarang mengumbar pernyataan yang terlihat berseberangan dengan Jokowi ditengah publik. “JK jangan terlalu banyak bicara atau berkomentar yang sensitif atau yang aneh-aneh karena JK adalah negarawan dan panutan bangsa ini,” imbuhnya. ***