Warga Turunkan Spanduk Khilafah Islamiyah Yang Diduga Milik PKS

Thursday 7 Jun 2018, 1 : 59 pm
by
Spanduk seruan bertuliskan “Mempersatukan Umat Dengam Sistem Khilafah Islamiyah, di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (7/6/2018).

TANGERANG-Spanduk seruan khilafah bertebaran di BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Pagi ini tiga spanduk dari dua titik Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) diturunkan paksa oleh warga yang resah.

Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniwan menerangkan, temuan tiga spanduk seruan Khilafak itu, diketahui masyarakat sekitar pukul 10.00 wib.

“Karena meresahkan oleh warga spanduk-spnduk itu diturunkan,” cetus dia, Kamis (7/6).

Dia menerangkan, ada dua tempat pemasangan spanduk di Jembatan Penyebrangan Orang depan Perumahan Less Belles, BSD dan JPO depan SDN01 Pondok Jagung; Serpong Utara. Dari dua titik itu, pihaknya mendapati tiga spanduk yang memiliki tulisan dan pesan berbeda. Juga oleh penyampai pesan berbeda.

“Ada yang mengatasnamakan Partai ada juga yang mengatasnamakan perkumpulan,” ucapnya.

Dari spanduk yang berada di depan perumahan Les Belles itu, Tertulis pesan “Mempersatukan Umat Dengam Sistem Khilafah Islamiyah” yang didalam spanduk terdapat logo Partai PKS.

Sementara untuk spanduk yang berada di JPO depan SDN 01 Pondok Jagung, bertuliskan, “Bersama Menuju Indahnya Khilafah Islamiyah” yang mengatasnamakan Alumni Persatuan 212.

“Saat ini, spanduk-spanduk itu kami serahkan ke Kanit Krimsus Polres Tangsel,” ucap Deddy.

Dari keterangan yang diperoleh di lokasi pemasangan spanduk lanjut Deddy, tak ada yang mengetahui pemasangan spanduk tersebut.

“Tak ada warga yang mengetahui, diperkirakan pemasangan pada dini hari. Tadi laporan kami terima pukul 10.00 wib,” ucapnya.

Menurut Dedy laporan masyarakat itu, lantaran ketidaksetujuan dengan pesan khilafah yang tertuang dalam spanduk.

“Warga tidak setuju dengan adanya spanduk tersebut. Sehingga spanduk tersebut dibuka dan diturunkan oleh warga,” pungkasnya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ekspor Produk Kerajinan Tahun Ini Dipatok Naik 9%

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor produk kerajinan Indonesia dapat meningkat

THR Bagi ASN Kota Tangsel Sedot Anggaran Rp 20 Miliar

TANGERANG-Alokasi anggaran untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil