Wiranto Putuskan Sarifudin Sudding Jadi Sekjen Hanura

Wiranto Putuskan Sarifudin Sudding Jadi Sekjen Hanura

77
0
BERBAGI
kompas.com

JAKARTA- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengumumkan susunan pengurus baru paska terpilinya  Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua umum. Namun susunan pengurus yang baru ini belum semua diumumkan ke publik. “Saya baru tadi pagi mendapat instruksi dari Pak Wiranto sebagai ketua dewan pembina beliau telah memutuskan Sekjennya Syarifudin Sudding,” kata OSO di Jakarta,  Kamis (12/1/2017).

Diakui OSO, dirinya sebagai ‎Ketua Umum Partai Hanura  mendapatkan instruksi dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto untuk menyusun kepengurusan ini.

Selain Sarifudin Sudding, kata OSO, beberapa nama pengurus lainnya adalah Wakil Ketua Umum, yaitu Gede Pasek, Nurdin Tampubolon, Saleh Husein, Benny Pasaribu, dan sejumlah nama lain dia tidak ingat nama lengkapnya. Serta, jabatan bendahara umum yang akan diisi oleh Zulnahar Usman. “Pengumuman secara resminya mudah-mudahan besok lusa lah. Nanti kita bikin konpers khusus mengumumkan daftar nama itu ya. Lantas nanti pelantikannya Insya Allah bulan depan,” kata dia.

Kepengurusan ini, kata OSO  merupakan kombinasi yang disepakati formatur yang lama dan yang baru. Mulai dari tingkat atas maupun tingkat bawah, dengan musyawarah dan mufakat. “‎Jadi kita anggap semua sudah selesai di bawah kepemimpinan saya. Mudah-mudahan ini terus baik dan nanti yang nggak baik kita singkirkan lah. Supaya nggak bikin ribut di internal. Tapi semuanya akan baik dan kalau ada perbedaan dan pendapat dulu, sekarang itu sudah selesai,” ujar dia.

OSO menekankan akan memasukan seluruh anggota DPR ke dalam kepengurusan yang dibentuknya. Untuk diketahui, Hanura punya 16 kursi di DPR. “Anggota DPR wajib jadi pengurus wajib. Itu saya wajibkan. Karena itu jadi cermin. Anggota DPR RI itu jadi cermin dari partai dan masyarakat sebagai wakil rakyat. Karena begitu dia sudah menjadi anggota DPR dia bukan lagi murni seorang partai tapi dia wakil dari rakyat secara keseluruhan,” pungkasnya. ***