1 Orang Warga Tangsel Positif Covid -19

ilustrasi

TANGERANG-76 warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terindikasi korona covid-19 Rabu (18/3/2020). Dari jumlah itu, satu warga diantaranya dinyatakan positif korona covid-19.

“Update hari ini ada 76 di Tangsel, 11 PDP, 1 Positif, dan 64 Orang Dalam Pemantauan (ODP),” terang juru bicara gugus tugas covid-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiono, di Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Rabu (18/3/2020)

Data yang disampaikan gugus tugas covid-19 kota Tangsel ini, sangat berbeda dengan yang disampaikan Dinas Komunikasi dan informasi Provinsi Banten, yang diambil dari website resmi Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Banten, terkait  https://infocorona.bantenprov.go.id/. Dari data tersebut,  menyatakan 31 warga Tangsel berstatus ODP dan 6 PDP dan satu pasien dinyatakan sembuh. 

Baca :  "Corona dan Dunia 1000 Tahun Lagi"

Tulus menjelaskan, data yang disampaikan ini berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan RI ke Provinsi Banten, kemudian baru ke Tangsel, dan hasil crosscek ke rumah sakit yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Jadi jika ada perbedaan dari data website Banten, kami akan konfirmasi dulu ini ada dimana nya, karena kami perlu tracking dulu,” jelas dia.