17 Penyandang Disabilitas Dapat Tiket Pesawat PP Mudik Gratis

Friday 20 Dec 2019, 9 : 07 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU) memberikan sebanyak 17 tiket pesawat (Pulang-Pergi) PP untuk penyandang disabilitas.

Pemberian tiket mudik salah satunya untuk mendukung pelaksanaan program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pemberian tiket pesawat gratis diberikan secara simbolis oleh Sekreraris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono dalam acara media brefing, yang berlangsung di gedung Cipta Kementerian Perhubungan, Jumat, 20 Desember 2012.

Adapun rinciannya adalah Garuda Indonesia mengangkut 4 penumpang, Citilink Indonesia mengangkut sebanyak 4 (empat) Penumpang, Indonesia AirAsia mengangkut sebanyak 1 (satu) penumpang, Batik Air mengangkut sebanyak 2 (dua) Penumpang, Lion Air mengangkut sebanyak 6 (enam) Penumpang, dan Wings Air mengangkut sebanyak 2 (dua) Penumpang MRAD untuk penerbangan lanjutan.

Turur hadir dalam kegiatan, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Cucu Mulyana, Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Safety Air Asia Indonesia, Rd. Achmad Sadikin.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono menjelaskan, Ditjen Hubud terus mendorong penyelenggaraan pelayanan publik di sektor transportasi udara yang ramah bagi disabilitas.

“Kami akan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan diiringi dengan menyempurnakan peraturan untuk memudahkan para penyandang disabilitas. Terhadap para penyandang disabilitas yang sudah pulang ke Jakarta diharapkan dapat memberikan masukan apa yang perlu ditingkatkan,” ujar Isnin menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Aksi Bela Rocky Gerung Harus Pakai Akal Sehat

Petrus: Aksi Bela Rocky Gerung Harus Pakai Akal Sehat

JAKARTA-Aksi bela Rocky Gerung atas sengketa lahan garapan di atas

ARAK: Gaya Novel Baswedan dkk Kayak Orde Baru

JAKARTA-Koordinator Aliansi Rakyat Anti Koruptor (ARAK) Heri Ferdinant menyayangkan sikap