18 Mitra Pertamina Terlibat Pengembangan Energi Terbarukan

ilustrasi

JAKARTA-PT Pertamina Persero mengembangkan potensi energi baru terbarukan (EBT) dalam sinergi program donasi dengan berbagai mitra lembaga, yayasan dan kementerian. 

Bahkan BUMN migas ini melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan berbagai pihak pada Rabu (11/3/2020).

“Salah satu bentuk program yaitu memberikan program beasiswa dalam berbagai donasi melalui mitra terkait,” kata Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud, di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Rabu (11/3/2020)

Penandatangan nota kesepahaman itu merupakan penanda awal dari sebuah komitmen bersama untuk sebuah tujuan terbangunnya generasi cerdas, cakap, unggul dalam persaingan dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Sejalan dengan visi Pertamina To Be A World Class National Energy Company, Pertamina Foundation menudukung tumbuh kembangnya temuan-temuan energi baru terbarukan (new and renewable energy) untuk menjawab tantangan isu krisis energi masa depan serta terciptanya SDM unggul dalam persaingan global.

Baca :  Jokowi: Program B30 Menghemat Rp 63 Triliun

Ada 18 mitra yang hadir antara lain Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi; Badan Nasional Pengelola Perbatasan, ada tiga foundation yakni Dian Sastro Foundation, Jakarta Post Foundation, serta Hope Worldwide Indonesia.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Kebumen – Jawa Tengah; tiga Perguruan Tinggi yakni, UI; UGM; Universitas Pertamina dan BINUS Jakarta.

Juga dengan PT Pertamina Persero melalui 6 anak perusahaan PT Pertamina Persero yakni seperti PT Pertamina EP; PT Pertamina Geothermal Energy; PT Pertamina Gas; PT Pertamina EP Cepu; PT Pertamina Internasional EP; PT Pertamina Patra Niaga; serta PT Pertamina Retail; dan Corporate Secretary (Corsec) PT Pertamina (Persero).

Pertamina Foundation membuka diri untuk kemitraan melalui sinergi program, donasi, ataupun kerja sama lainnya dengan funding dan organisasi lain.

Baca :  Jargas Hadir di Rumah Iis, Memasak Jadi Lebih Murah dan Praktis

Pemanfaatan teknologi informasi, digitalisasi, website dan media sosial untuk penyebarluasan program dan komunikasi aktif dengan masyarakat. Kerja sama ini akan terus ditingkatkan kualitas dan diperluas jaringan mitranya.