Citi Indonesia Jalin Kemitraan dengan Manulife Aset

JAKARTA-Citibank N.A. Indonesia (“Citi”) dan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) menjalin kerja sama strategis untuk memberikan solusi alternatif dalam berinvestasi. Produk ini akan didistribusikan melalui 20 cabang Citibank di 6 kota besar di Indonesia. Kerja sama terbaru ini juga merupakan wujud komitmen Citi sebagai penasihat keuangan terpercaya, yang memberikan solusi keuangan bagi para nasabahnya. “Kami sangat bangga dengan kemitraan baru ini yang terbentuk berdasarkan keyakinan bahwa nasabah adalah prioritas utama,” ujar Country Business Manager, Global Consumer Banking, Citi Indonesia, Lauren Sulistiawati, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (28/1).

Menurutnya, kerja sama ini semakin memperkuat layanan Wealth Advisory yang merupakan bagian dari layanan Citigold. “Melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan manajer investasi terkemuka di Indonesia, Citi dapat memberikan fleksibilitas dan kesempatan diversifikasi yang semakin luas bagi para nasabah” imbuhnya.

Baca :  Pentingnya Lindungi Diri dari Risiko Kecelakaan dengan Asuransi Super Safe Protection

Senada dengan Lauren, mengatakan kerja sama ini merupakan sebuah kolaborasi yang efektif antara dua institusi yang kuat antara Citi dan MAMI. Citi, sebagai salah satu institusi keuangan terdepan yang menyediakan solusi keuangan komprehensif untuk para nasabahnya, dan MAMI sebagai salah satu perusahaan pengelola reksa danayangterkemuka, terpercaya, dan inovatif di Indonesia. “Secara bersama-sama, Citi dan MAMI akan menyediakan produk yang inovatif dan layanan yang prima bagi para nasabah,” imbuhnya.

Di tahap awal kemitraan ini, jelasnya Citi dan MAMI meluncurkan sebuah produk reksa dana bernama Manulife Saham Strategi Unggulan (MANSATU).

Legowo menjelaskan, reksa dana dapat menjadi salah satu alternatif investasi yang baik bagi para investor, karena tersedia dalam beragam kelas aset dan memberikan potensi imbal hasil yang lebih tinggi daripada deposito.” Reksa dana MANSATU merupakan produk investasi untuk jangka panjang yang melakukan investasi pada efek saham. Produk ini memiliki komposisi investasi 80%-100% pada efek saham, 0%-20% efek pendapatan tetap, dan 0-20% efek pasar uang. Reksa dana ini juga memiliki fleksibilitas dalam berinvestasi, baik pada saham berkapitalisasi besar (big cap) maupun saham dengan kapitalisasi kecil dan menengah (small and mid-cap).

Baca :  Siap Dana Kurban Dalam Dua Bulan

Menurut survei Citi FinQ (Financial Quotient) 2014, selain uang tunai dan properti, semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya diversifikasi guna  mengembangkan portofolio investasi mereka. Salah satu investasi yang semakin digemari adalah reksa dana. Survei tersebut juga menunjukkan bahwa lebih dari 63% responden menganggap produk keuangan sebagai salah satu kunci dalam memilih wealth management bank. “Pengenalan produk MANSATU akan menambah daftar produk keuangan berkualitas tinggi yang kami tawarkan melalui layanan wealth management,” ujar Ivan Jaya, Head of Wealth Management, Citi Indonesia.

“Kami optimis bahwa produk ini dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi nasabah kami. Khususnya bagi yang ingin memperluas portfolio investasi mereka melalui reksa dana demi tercapainya tujuan finansial masing-masing nasabah,” tambahnya.

Baca :  Rumah Kontrak atau Cicil?