BNI-Pegadaian Siapkan Rekening Co-branding

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNI dengan Pegadaian dilakukan oleh Direktur Bisnis Banking BNI Krishna RSuparto dengan Direktur Utama Pegadaian Suwhono di Jakarta, Kamis (12/3)

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Pegadaian (Persero) bekerjasama mengembangkan layanan transaksi yang lebih aman dan mudah dengan mengalihkan perilaku transaksi berbasis uang tunai menjadi non tunai atau Cash Less.

Dengan kerja sama ini, nasabah Pegadaian akan mendapatkan fasilitas pencairan pinjaman dari gadai dan pembayaran angsuran maupun pelunasan pinjaman dilakukan melalui Channel perbankan.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNI dengan Pegadaian dilakukan oleh Direktur Bisnis Banking BNI Krishna RSuparto dengan Direktur Utama Pegadaian Suwhono di Jakarta, Kamis (12/3).

Krishna mengatakan, perubahan proses transaksi di Pegadaian dari Cash Basis menjadi Cash Less ini dilakukan dengan melakukan pencairan Pinjaman Non Tunai melalui rekening BNI, rekening Non BNI (rekening bank lain), maupun pembukaan rekening Co.Branding untuk nasabah yang belum ber-bank.

Baca :  DPD Harap UMKM Mampu Berdaya Saing Global

“Kerja sama ini dilakukan untuk memperluas lokasi layanan dan peningkatan kualitas layanan kepada nasabah Pegadaian. BNI dan Pegadaian bersepakat untuk meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan. Dalam rangka peningkatan low cost channeling, maka BNI bekerjasama dengan Pegadaian khususnya untuk melayani end user Pegadaian,” tuturnya.

Pembukaan tabungan atau rekening Co-branding BNI-Pegadaian pada Tahap Pertama dapat dilakukan pada fasilitas BNI Layanan Gerak (BLG) ataupun Outlet BNI Padanan melalui outlet Pegadaian terpilih, yaitu Kantor Cabang Pegadaian Bekasi dan Kantor Cabang Pegadaian Kebayoran Baru. Melalui proses ini rekening Co-branding akan aktif pada H+0, pada hari yang sama.

Pembukaan rekening Co-branding BNI-Pegadaian melalui tim pemasaran Pegadaian, dimana nasabah Pegadaian akan menerima rekeningnya minimal sehari setelahnya, dengan catatan nasabah langsung mengisi tabungan Co-branding tersebut.

Baca :  Kemenpar Genjot Potensi Destinasi Labuan Bajo

Pada Tahap Kedua, pembukaan rekening Co-branding dapat dilakukan melalui pihak Pegadaian secara host to host dengan Outlet BNI Padanan (atas dasar persetujuan dari Bank Indonesia).

Saat ini, BNI telah melakukan kerja sama dengan Pegadaian antara lain penyaluran Kredit Modal Kerja (KMK); memberikan pelayanan cash management Pegadaian dan melalui payroll gaji karyawan di area kelolaan Wilayah Palembang, Wilayah Bandung, Wilayah Semarang, dan Wilayah Makasar serta payroll untuk Kantor Pusat Pegadaian.

Selain itu, BNI juga memberikan layanan paying agent kiriman uang dari dalam maupun luar negeri serta layanan remittance agent dari dalam ke dalam negeri atau ke luar negeri.