Nikson: Saya Datang Untuk Mengabdi di Tapanuli Utara

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan

Oleh: Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan

Kurang lebih sepuluh bulan kepemimpinan saya di Kabupaten Tapanuli Utara, banyak hal yang membuat saya menyadari bahwa tidak mudah melakukan perubahan di kampung sendiri.

Dengan kebulatan tekad dan hati yang tulus, saya hadir di Tapanuli Utara untuk melakukan perubahan, walaupun itu sulit. Tapi saya bertekad, itu harus sukses.

Pro dan kontra dalam sebuah pembangunan itu lumrah.

Kadang hal positif yang saya lakukan dipandang negatif oleh segelintir orang, mungkin karena kepentingan yang tidak tercapai.

Tapi saya tidak akan menyerah.. kuatnya rasa cinta kepada masyarakat Tapanuli Utara tidak mampu menepis semua rasa ragu dan kecewa.

Saya harus mengangkat Tapanuli Utara untuk dapat sederajat dengan suku lain di tanah air tercinta ini.

Baca :  Menkeu: Kinerja Perekonomian Maret 2021 Terus Melanjutkan Tren Positif

Program demi program kita jalankan, seperti pembangunan infrastruktur/irigasi yang menjadi prioritas saya saat ini. Jalan-jalan menjadi hotmix.

Ini juga tidak mudah karena banyak hal mungkin ada saja yang dianggap tidak sesuai.

Seperti tahun lalu, ada pengaspalan hotmix yang belum rampung di bulan Desember karena cuaca yang ekstrim.

Karena untuk mencapai hasil yang maksimal mengalami keterlambatan sampai bulan-bulan awal Tahun 2015, dimana hal ini juga sesuai prosedur yang mengatur dimana apabila ada keterlambatan akan didenda dan denda tersebut akan masuh ke kas daerah.

Hal ini juga mendapat tanggapan yang pro dan kontra, tetapi saya tetap yakin ini adalah tujuan yang mulia demi peningkatan kualitas jalan di daerah kita tercinta.

Baca :  Uang Beredar Tumbuh Positif Pada Januari 2021

Adanya isu-isu yang menyampaikan ada proyek P-APBD yang tanpa lelang/tender, itu tidak benar dan apabila ada, Pemkab Taput siap menerima datanya agar segera ditindak.

Obsesi dan keinginan saya membangun Tapanuli Utara tidaklah sesuatu hal yang mudah mengingat dana APBD kita masih sangat rendah untuk mendanai semua pembangunan yang kita canangkan.

Untuk itu, saya rasa sangat perlu melobby dana kepusat agar kue pembangunan yang diperuntukkan ke Kabupaten Tapanuli Utara bisa meningkat secara signifikan.

Tapi hal inipun mendapat tanggapan yang kontra juga bagi segelintir orang, saya dianggap tidak tugas keJakarta.

Semua yang saya jalani selalu sesuai prosedur, semua data keberangkatan saya tugas keJakarta telah mulai membuahkan hasil. Kedatangan Menteri PU dan Perumahan Rakyat ke Tapanuli Utara telah membawa kue pembangunan (anggaran) yang besar.

Baca :  Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Sangat Positif

Buktinya, APBD kita tahun ini telah mencapai 1 triliun dan Tahun depan, kita upayakan APBD kita mencapai 1,5 triliun.

Lobby

Setelah saya mampu melobby dana yang besar ke Kabupaten Tapanuli Utara dan merasa cukup untuk mulai membenahi desa-desa, saya akan langsung melakukan roadshow kedesa-desa dan langsung mengeksekusi segala sesuatu yang sangat diperlukan di desa tersebut karena saya telah bawa peluru (telah ada anggaran untuk itu).