Anggotanya Diduga LGBT, Fraksi PAN DPR Harus Konsisten

Anggota Fraksi PAN DPR RI, Lucky Hakim dengan teman prianya, Mike Ethan

JAKARTA-Partai Amanat Nasional (PAN) harus benar-benar tegas dan konsisten menolak lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Indonesia.  Konsistensi sikap ini sangat penting menyusul terungkapnya photo mesra anggota DPR-RI, Lucky Hakim dengan seorang brondong di pusat perbelanjaan Singapura.

“Jangan hanya menjadikan isu LGBT untuk kepentingan pencitraan saja sementara di kadernya sendiri ada yang justru diduga melakukan praktek LGBT,”  ujar Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lusius Karus di Jakarta, Senin (29/1).

Dugaan  anggota DPR RI Fraksi PAN Komisi VII  Lucky Hakim penyuka sesama jenis terungkap dari photo yang diunggah akun @lambe_turah.

Dalam photo itu, Lucky Hakim tampak jalan bereng bersama seorang pria di tempat rekreasi  bahkan keduanya tampak sesekali bermesraan.

Baca :  Intan: Perlu Kebijakan Extraordinary Demi Selamatkan Rakyat

Setelah @lambe_turah, seorang model majalah dewasa, Gebby Vesta yang juga teman dekat Lucky bahkan mengaku pernah menyaksikan sendiri Lucky Hakim sedang ‘adu pedang’ dengan ‘adek-adekannya’ di rumah kost.

Hal ini patut dipertanyakan karena perilaku semacam ini bertolak belakang dengan sikap Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan  yang berkomitmen membasmi LGBT di dalam negeri.

“Kita sangat menghargai semangat pak  Zulkifli yang berada digarda terdepan dalam menolak LGBT melalui pembahasan RKUHP,” pujinya.

Apalagi, banyak politisi yang memanfaatkan isu tertentu sekedar untuk pencitraan politik sesaat.

Sementara sikap partai menolak LGBT justru dikangkangi sendiri oleh kadernya.

Hal seperti ini yang biasanya membuat produk RUU di DPR kadang sulit diterapkan karena bahkan di kalangan DPR sendiri praktek yang ingin diatur dalam RUU justru sudah dilanggar sendiri.

Baca :  Fahira Idris: LGBT Penyumbang Terbesar Penyakit Kelamin

“Jadi, jangan sampai maling teriak maling. Harus tegas bersikap soal LGBT ini ,” tegasnya.

Sementara itu, Lucky Hakim membantah tuduhan akun lambe-turah sebagai penyuka sesama jenis alias gay.

Lucky menegaskan dalam photo yang diunggah akun tersebut, tidak hanya berdua, melainkan mengajak keluarga besarnya untuk berlibur.

Karena itulah, Lucky menyindir akun gosip yang telah membeberkan berita miring tentang dirinya. “Emang enak cari duit dari fitnah?? Taplak wkwkwk,” tulis Lucky melalui caption postingan di akun Instagram pribadinya, @luckyhakimofficial.