Tiga Daerah Ini Raih Penghargaan Serapan Anggaran Terbaik

Sekjen KPU Arif Rahman Hakim Rabu (26/9/2018)

CIREBON-Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan penghargaan kepada tiga daerah dengan serapan anggaran terbaik hingga September di 2018. Ketiga daerah tersebut antara lain Sulawesi Tengah (Sulteng), Aceh serta Papua Barat.

Penyerahan piagam diserahkan langsung Sekjen KPU Arif Rahman Hakim Rabu (26/9/2018) kepada masing-masing sekretaris ketiga daerah.

Sebelum prosesi penyerahan, Arif menyampaikan bahwa penghargaan sebagai bentuk apresiasi lembaganya kepada jajaran daerah yang hingga September telah memaksimalkan anggaran yang telah diajukannya untuk program-program rutin maupun kepemiluan.

Dia berharap daerah lain dapat mengikutinya dengan penyerapan anggaran yang lebih baik.

“Manfaatkan anggaran yang dimiliki. Ada beberapa daerah yang sudah baik namun ada juga yang masih rendah,” ujar Arif di Acara Evaluasi Laporan Keuangan Badan Penyelenggara.

Baca :  MRP: Pilkada Kota Jayapura Harus Diikuti Dua Pasang Calon

Dalam kesempatan itu Arif juga berharap ada peningkatan kualitas informasi pertanggungjawaban laporan keuangan masing-masing daerah. Terutama soal kelengkapan laporan.

“Target setiap satker juga menyiapkan rencana aksi untuk opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berkelanjutan,” tambah Arif.

Arif selanjutnya menekankan kepada daerah pentingnya efektivitas sistem pengendalian serta pencatatan kas yang sesuai.