Program Kerajinan Ibu Persit Makodim Depok di Apresiasi Tim Pusterat

DEPOK- Tim penilai lomba pembinaan teritorial Angkatan Darat mengapresiasi program kerajinan persatuan istri prajurit (Persit) Makodim Depok. Hal tersebut disampaikan Kolonel Infantri, Awal Nur saat menilai program Makodim Depok. Rabu (3/7).

” Seperti di Kodim Depok program kerajinan ibu – ibu persit seperti membatik dengan daun, mengelola koran bekas jadi tas, serta keripik singkong sangat luar biasa dan kami sangat mengapresiasi nya , “ungkapnya.

Dijelaskan Awanur kriteria penilaian yang akan diambil oleh tim penilai yaitu setiap program yang menonjol serta bermanfaat bagi masyarakat.” Jadi yang kami nilai itu adalah hal – hal yang menonjol serta bermanfaat bagi masyarakat. Seperti program kerajinan ibu persit  Depok, yang tentunya itu menonjol dan hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat serta anggota kodim, “pungkasnya.

Baca :  Mahasiswa Papua Desak Pecat Oknum TNI dan Polisi Berkata Rasis

Selain itu setiap kodim memiliki kekurangan dan kelebihan dalam hal program. Untuk itu penilai yang dilakukan ini untuk mengukur setiap program Makodim.

“Jadi setiap kodim itu ada kelebihan. Seperti kodim Semarang, Kodim Surabaya dan kodim lainnya yang memiliki program menonjol dan bermanfaat,” ungkapnya.

Awanur menambahkan penilaian yang dilakukan yaitu semua program selama satu tahun berdasarkan anggaran tahunan.” Jadi kami menilai apakah program selama satu tahun dari setiap kodim dirasakan oleh masyarakat atau tidak. Dan hasil penilaiananya kami akan rampungkan dan belum bisa kami ungkapkan saat ini, “jelasnya.

Selain itu Kehadiran tim penilai dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) ini disambut langsung oleh Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar dan jajarannya.

Baca :  Presiden Jokowi Instruksikan Kementerian Bantu Korban Banjir

Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan ucapan selamat datang terhadap tim penilaian.

Ia juga memberikan paparan tentang geografi, demografi dan komunikasi sosial di wilayah Satuan Kodim 0508/Depok