Airin Diany Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Stasiun Rawa Buntu

Stasiun Rawa Buntu disemprotkan cairan Disinfektan, Kamis (19/3/2020)

TANGERANG-Sejumlah petugas gabungan TNI Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Stasiun Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (19/3/2020). 

Penyemprotan disinfektan dilakukan petugas di gerbong kereta, tempat tap akses keluar masuk KRL, tempat loket pembelian tiket dan fasilitas tunggu penumpang.

Hadir dalam penyemportan itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Tangsel seperti Dandim 05/06Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Kapolres AKBP Iman Setiawan, Kajari Tangsel Erlina dan puluhan petugas. 

Dalam keterangannya, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah menbantu Pemerintah Kota Tangsel, dalam menekan angka penyebaran covid-19 dan mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Baca :  Sekjen HMS Serukan Dukungan APD Bagi ‘Panglima Perang’ Covid-19

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI Polri atas tenaga dan bantuan tenaganya membantu masyarakat memberikan keamanan dan kenyamanan termasuk penyemprotan disinfektan di gerbong dan stasiun Rawa Buntu,” ucap Airin Rachmi Kamis di Stasiun Rawa Buntu, Kamis (19/3).

Dia berharap, upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, ini diikuti peran aktif semua elemen masyarakat. Sehingga angka terinfeksi terus bisa ditekan.

Menurut Airin, saat ini banyak permintaan dari masyarakat, untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat dan fasilitas umum yang ada.

“Nanti Puskesmas semua kita semprotkan, banyak juga permintaan dari masyarakat seperti tempat ibadah, Pondok Pesantren, juga skrang yang kita lakukan terutama kita upayakan yang umum besar dulu. Kalau sudah selesai, kita upayakan kaya fogging lah,” terang dia.

Baca :  Karyawan, Atur Keuangan di Saat Pandemi

Iin Sofiwati Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Tangsel,  menerangkan, masyarakat yang membutuhkan semprotan cairan disinfektan bisa menghubungi tim Dinkes Tangsel.

“Bisa datangi posko kami, di kantor Dinkes Tangsel,” ucap dia

Eka Kurnia warga Ciater Barat, mengaku terpaksa berpergian di suasana tenang seperti ini. Menurut dia, kekhawatiran masyarakat akan penyebaran virus semakin terasa. Apalagi, ketika bersinggungan dengan masyarakat umum.

“Penyemprotan ini bagus banget, artinya ada jaminan bahwa masyarakat yang masih harus beraktifitas di area publik menjadi aman. Dia engga worry lagi, mesti tetap harus dari dinya juga mengantisipasi,” kata pegawai swasta ini.