PKS Tangsel Resmi Usung Ruhama Ben Jadi Balon Walkot

Calon Wali Kota dan Wakil walikota Tangsel dari PKS, Ruhama Ben dan Muhammad, di Rakorda PKS Tangsel, Minggu 1 Maret 2020

TANGERANG-Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan (Tanagsel) secara resmi mengusung kader internal partai, Ruhama Ben, sebagai calon Wali Kota Tangsel, menggantikan Airin Rachmi Diany. 

“Hari ini kita usung Ruhama Ben, sebagai kader terbaik PKS Tangsel, dengan perolehan 8 kursi, Inysa Allah untuk Tangsel satu,” ungkap Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta, dalam rakorda PKS di kantor DPD PKS di Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Minggu 1 Maret 2020.

Dia memantapkan, bahwa PKS Tangsel, akan mengusung kader internal di dalam Pilkada kali ini, sementara tinggal mencari pasangan yang akan disandingkan dengan Ruhama Ben.

“Semua calon lain masih penjajakan, ada Pak Muhamad, Siti Nur Azizah, dan lain-lain semua itu masih berkomunikasi dengan semua pihak, semua partai dan calon yang kira-kira sevisi,” ucapnya

Baca :  Walkot Tangsel Dukung Pemindahan IKN ke Kalimantan

Diketahui, PKS Kota Tangsel, memiliki 8 kursi dewan yang duduk di DPRD Tangsel, saat ini. Melihat fakta itu, maka PKS Tangsel hanya membutuhkan partai koalisi minimal yang mempunyai dua kursi di DPRD. 

Sementara Muhamad, satu-satunya calon yang hadir dalam Rakorda PKS Tangsel itu, merasa percaya diri dan yakin, bahwa dirinya akan disandingkan dengan Ruhama Ben, dan diusung PKS dalam kontestasi Pilkada ini.

“Terima kasih PKS telah undang saya dalam acara Rakorda. Tadi, Saya beberapa kali ditanyakan kesiapan, dan saya menyatakan siap,” tegasnya.

Menurut Muhammad, PKS adalah partai yang memiliki kader dan pengurus partai yang solid.

Dia berkeyakinan, PKS akan mampu membawa calonnya, menang dalam Pilkada ini.

Baca :  Pusat Perbelanjaan di Tangsel Disesaki Pengunjung, Perpanjangan PSBB Sia-sia

“Menarik, karena kader PKS ini sangat solid dan kuat dalam mengusung calon di Pilkada ini. Karena kalau kita solid kita bisa mencapai tujuan bersama-sama. Saya katakan pada partai manapun saya siap diusung. Saat ini masih komunikasi ke semua pihak, PKS memang yang sudah menegaskan tadi,” ungkap dia.

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji juga mengakui, kalau partainya sudah sangat dekat dengan Muhammad, dibanding sejumlah calon lain, yang sedang merapat.
 
“Akan bisa pas berkoaliasi dengan PKS dan berpasangan dengan Muhamad. Kita komunikasi dengan Muhammad dan hampir semua calon, memang agak intens dengan Muhammad, tapi ini masih proses, kita uji elektabilitas apakah pasangan ini disukai warga Tangsel,” tandas dia. 

Baca :  Airin: Tahapan Pilkada Jangan Sampai Lahirkan Klaster Baru Covid-19