Aneh, Elit Terus Curigai Kartu Prakerja

Ilustrasi Kartu Pra Kerja

JAKARTA-Para elit politik jangan menaruh sikap curiga terhadap program kartu Prakerja yang digagas pemerintah. Bahkan program tersebut telah menuai harapan dari berbagai kalangan masyarakat.

“Terlihat dari jumlah masyarakat yang mendaftar yang hampir mencapai angka 8 juta,” kata Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Andi Rio Idris Padjalangi dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Sikap curiga dan prasangka buruk terhadap program ini hanya semakin menghambat gerak cepat pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat.

“Dalam kondisi saat ini, gerak cepat pemerintah sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Lebih jauh kata Andi, langkah cepat tanggap pemerintah tentu dibutuhkan untuk mengurangi dan mengurai dampak yang terjadi akibat COVID-19.

Baca :  Dilema Golkar dan Kartu Pra Kerja

“Melalui program Kartu Prakerja ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Andi Rio.

Ketua DPP Partai Golkar ini menyebut program Kartu Prakerja telah dinikmati oleh masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa program ini sangat dibutuhkan oleh warga.

Wakil Ketua MKD DPR RI ini pun mengajak semua kalangan untuk menyikapi bijak program ini.

“Jangan hanya melihat dari sisi negatif semata, tetapi lihat juga manfaat dari program ini bagi kepentingan masyarakat, apalagi dalam kondisi saat ini,” pungkasnya. ***