RUPS ROTI Setujui Pembagian Dividen Sebesar 50% Dari Laba Bersih

Ilustrasi

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar 50 persen dari laba bersih 2019 yang mencapai Rp300,1 miliar.

“Pemegang saham menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp149,5 miliar yang dijadwalkan untuk dibagikan.pada 27 Juli 2020. Manajemen.mengusulkan dividend pay out ratio sebesar 50 persen dari laba bersih 2019,” kata Direktur Sari Roti, Arlina Sofia di Jakarta, Selasa (7/7).

Dia menyebutkan, rapat hari ini juga menyetujui Laporan Direksi ROTI mengenai jalannya perseroan, serta mengesahkan Neraca dan Perhitungan Laba Rugi Sari Roti untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Sebagaimana diketahui, pada 2019 ROTI meraih laba bersih Rp301,1 miliar atau bertumbuh 74,3 persen (year-on-year).

Baca :  Kamajaya Bagi Sembako Untuk Mahasiswa UAJY

Pada pelaksanaan RUPS Luar Biasa, para pemegang saham menyetujui rencana penawaran umum berkelanjutan obligasi.

“Perseroan berkomitmen memenuhi permintaan kuat produk roti yang terus bertumbuh. Oleh karena itu, dalam melakukan ekspansi usaha, perseroan senantiasa mencari sumber pendanaan terbaik dengan biaya paling rendah”.

Selain itu, lanjut Arlina, RUPST menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota direksi dan dewan komisaris ROTI. Dengan demikian, susunan pengurus Saroi Roti adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Benny Setiawan Santoso

Komisaris: Jaka Prasetya

Komisaris Independen: Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Direksi

Presiden Direktur: Wendy Sui Cheng Yap

Direktur: Kaneyoshi Morita

Direktur: Indrayana

Direktur: Arlina Sofia

Direktur: Helen Kok Lai Fong