Ade Puspitasari Penuhi Semua Tahapan Serta Syarat Jadi Calon Ketua DPD Partai Golkar

BEKASI – Ade Puspitasari yang merupakan Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi telah memenuhi semua persyaratan dan aturan untuk bisa maju dalam perhelatan perebutan kursi pimpinan di dalam partai berlambang pohon beringin di Kota Bekasi.

Mardani, Kader Muda Pendukung Ade Puspitasari mengatakan bahwa, calon usungannya memungkinkan untuk lolos menjadi calon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi. Keyakinan tersebut melihat pada syarat-syarat yang telah dilengkapi oleh Ade Puspitasari.

“Syarat khusus berkiprah anak merupakan kader Biologis Ketua DPD PD Periode, 2004/2009, 2009-2015, 2015/2020, dan berkiprah ditingkat kecamatan periode 2009/2015. Selain itu Ade Puspitasari juga pernah menjabat Ketua KPPG DPD PG Kota Bekasi”, jelas Mardani saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Baca :  Mekeng: Perbankan Singapura Diduga Bayar Dana Tebusan

Mardani melanjutkan, Ade Puspitasari juga memenuhi kuota suara yang cukup mewakili untuk menjadi calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

“Sebagai modal politik Ade Puapitasari juga telah mewakikili keterpilihan dengan mendapatkan suara +/-67 suara”, lanjutnya.

Selain itu, bagi Mardani, syarat umum yang tidak kalah pentingnya ialah track record atau rekam jejak yang dimiliki Ade Pusputasari seperti jejang pendidikan dan organisasi kemasyarakatan yang pernah digelutinya mumpui untuk dapat memimpin Partai Golkar di Kota Bekasi.

“Jenjang Pendidikan Ade Puspitasari jelas terdaftar sebagai lulusan SD Negri Pekayon, SMPN 2 Kota Bekasi, SMA Islam Panglima Soedirman, S1 Universitas Profesor Moestopo Beragama, dan S2 Universitas Gajah Mada. Dan dalam organisai masyarakat Ade Pusputasari pernah menjabat sebagai Ketua LPA dan Lembaga Perlindungan Anak, Ketua PMI Kota Bekasi, serta aktif diberbagai kegiata kemasyarakatan”, paparnya.

Baca :  Soal Alih Fungsi RTH, Kadispora Sebut Ada MoU Sewa Lahan

Dengan semua tahapan dan persyaratan yang telah dipenuhi Ade Puspitasari, Mardani yakin bahwa calonnya layak dan pantas maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

“Salah satu prasyarat yang mendasar yang harus dipenuhi oleh Balon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi yaitu pernah menjadi pengurus kecamatan selama satu periode, sesuai dengan Juklak 2 Pasal 49. Berkas-berkas tersebut harus terverifikasi dan ditunjukan dengan yang ASLI NYA, tidak boleh dipalsukan”, tegasnya.

Menurutnya, untuk menjadi Calon Ketua DPD Partai Kota Bekasi tentunya harus memenuhi beberapa persyaratan tersebut di atas dan juga melalui beberapa tahapan yaitu mulai dari penyerahan berkas untuk mengikuti tahapan penjaringan sampai dengan tahap pemilihan.

Baca :  Mempertanyakan Kegagalan Nofel Saleh di Pileg 2019

Terkait persyaratan tersebut, semua tertuang dalam Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai Golongan Karya
Nomor: JUKLAK-2/DPP/GOLKAR/II/2020
tentang Musyawarah-Musyawarah dan Rapat-rapat Partai Golongan Karya
serta Perubahan Atas Petunjuk Pelaksanaan NOMOR: JUKLAK-5/DPP/GOLKAR/VI/2016 tentang dan Perubahan JUKLAK-4/DPP/GOLKAR/XII/2015, tentang Penyelenggaraan Musyawarah-Musyawarah Partai Golkar di daerah”, tutup Mardani. (luk)