Wali Kota Bekasi Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

BEKASI-Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal, tepat pukul 00.00 WIB, Senin (17/8/2020) berlangsung khidmat dan suasana rintik hujan menambah khusuk upacara tersebut. ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT RI Ke-75 Tingkat Kota Bekasi.

Acara upacara kehormatan dan renungan suci memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI.

Di lokasi ini, terdapat 242 pahlawan Kusuma bangsa yang dikebumikan.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi selaku inspektur Upacara dan AKP Hotman Hutajulu selaku Komandan Upacara. Apel Kehormatan dan renungan suci juga diikuti oleh perwakilan unsur OPD, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Kami hormat yang sebesar-besarnya atas perjuangan pahlawan kita yang telah berkorban untuk Bangsa dan Negara demi kemerdekaan,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan rakyat untuk melanjutkan perjuangannya dalam meraih kesuksesan membangun Negeri. Ia berharap di usia ke-75 tahun Indonesia dapat menjadi kesadaran seluruh masyarakat.

“Khususnya seluruh warga Kota Bekasi agar selalu semangat berjuang untuk meraih prestasi atau keberhasilan dengan mengingat perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang tak henti berkorban demi Kemerdekan Republik Indonesia,” imbuhnya. (Ri/adv)