Ignasius Jonan Diangkat Jadi Komisaris Independen SIDO

mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menyetujui pengangkatan mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan sebagai komisaris independen perseroan, dengan masa jabatan hingga 2022.

Berdasarkan hasil RUPS-LB SIDO yang digelar di Jakarta, Kamis (25/11), selain menyetujui pengangkatan Jonan sebagai komisaris independen, para pemegang saham juga menyetujui penunjukan Young Taeg Park sebagai komisaris independen SIDO, dengan masa jabatan hingga penutupan RUPS Tahunan yang diselenggarakan pada 2022.

Sebelumnya, pada 25 September 2020, manajemen SIDO menerima surat pengunduran diri Ronnie Behar sebagai komisaris independen SIDO. Pada hari ini, Sido Muncul menggelar RUPS-LB dengan agenda tunggal, yakni memutuskan permohonan pengunduran diri Ronnie dan mengangkat Jonan sebagai penggantinya.

Baca :  SIDO Siap Jual Saham Hasil Buyback Sebanyak 229,78 Lembar

Dengan demikian, setelah pengangkatan Jonan dan Young Taeg Park sebagai komisaris independen tersebut, maka saat ini kepengurusan SIDO adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Jonatha Sofjan Hidajat
Komisaris: Johan Hidayat
Komisaris: Sigit Hartojo Hadi Santoso
Komisaris Independen: Young Taeg Park
Komisaris Independen: Ignasius Jonan
Komisaris Independen: Eric Mamandus

Direksi
Direktur Utama: David Hidayat
Direktur: Irwan Hidayat
Direktur: Leonard
Direktur: Darmadji Sidik