Lanjutkan Proses Ekspansi, BNI Sekuritas Siap Branding di Singapura dan Hong Kong

BNI Sekuritas

JAKARTA-Manajemen PT BNI Sekuritas mengaku, pada semester kedua tahun ini perseroan kembali melanjutkan proses dari rencana ekspansi ke Singapura dan Hong Kong, sehingga upaya membangun branding di luar negeri bisa terealisasi pada tahun depan.

“Rencananya, BNI Sekuritas akan ekspansi ke Singapura dan Hong Kong. Sedang kami proses untuk tahap pertama ke Singapura dan next ke Hongkong. Mudah-mudahan tahun depan sudah ready,” kata Head of Marketing Communication BNI Sekuritas, Klara Pramesti di Jakarta, Jumat (6/11).

Dia mengungkapkan, pada dasarnya upaya membangun branding di luar negeri tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu, namun rencana tersebut tertunda akibat kondisi pandemi Covid-19.

“Jadi, baru semester kedua ini kami memulai prosesnya lagi,” ucap Klara.

Baca :  OJK Dorong Pengembangan Pasar Repo di Indonesia

Lebih lanjut dia mengutarakan, alasan BNI Sekuritas berencana melakukan ekspansi ke Singapura adalah, karena banyaknya warga Indonesia yang berinvestaai di sana.

“Selain itu, karena Singapura jaraknya dekat jaraknya, kami ingin grab investor atau trader dari Indonesia yang investasi di sana, supaya mereka bisa masuk ke kami saja,” paparnya.

Menurut Klara, sejauh ini perseroan memang tengah terkonsentrasi untuk membangun branding di luar Indonesia.

Sebagai anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), fokus BNI Sekuritas tersebut didukung oleh induk yang sudah memgoperasikan cabang di luar negeri.

Klara menyatakan, kemarin BNI Sekuritas menerima penghargaan Digital Global Branding and Marketing dalam acara BUMN Branding and Marketing Award 2020 yang digelar BUMN Track dan Arrbey Consulting di Jakarta.

Baca :  BNI Syariah-Pertamina Teken Kerjasama Penerimaan Pembayaran

Perlu diketahui, pemberian penghargaan dipilih dari 59 perusahaan, setelah melewati proses seleksi dari 114 perusahaan BUMN dan anak perusahaan.

Pada acara tersebut, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) meraih predikat The Best Branding, sedangkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dinobatkan sebagai The Best Marketing dan PT Pertamina (Persero) menyandang The Best Global Branding and Marketing.