DBS Foundation Berikan Hibah SGD2 Juta ke Wirausaha Sosial

Sebelum pemberian hibah SGD1,4 juta, DBS Foundation memberikan dua hibah wirausaha sosial lainnya yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Salah satunya “DBS Foundation Business Transformation and Improvement Grant” (BTI Grant), yaitu program perdana pemberian hibah kepada wirausaha sosial yang mampu melakukan mitigasi tantangan pandemi, pengembangan dan/tau transformasi bisnis di kawasan Asia Tenggara senilai SGD500.000.

BTI Grant berupaya membantu wirausaha sosial mempertahankan pekerjaannya, menciptakan pekerjaan baru atau memutar haluan dan mengubah model bisnis mereka untuk menghasilkan alternatif pendapatan baru.

Dana hibah yang dirancang khusus untuk membantu wirausaha sosial di masa pandemic, diberikan kepada 14 wirausaha sosial di seluruh Asia, dan juga telah mendukung 6.700 pekerjaan dan berdampak pada lebih dari satu juta penerima manfaat serta keluarga mereka.

Baca :  PMLI: Efisiensi Mampu Pangkas Biaya Logistik

Dari 14 wirausaha sosial di seluruh Asia yang mendapatkan dana hibah, tiga di antaranya adalah wirausaha sosial asal Indonesia, yaitu Du’anyam, Mycotech, dan Tanijoy.

Selain program yang disebutkan, terdapat program lain yaitu “DBS Foundation Social Impact Prize”, yang diselenggarakan melalui kemitraan dengan Singapore Management University (SMU) sebagai bagian dari Kompetisi Global Lee Kuan Yew.

Program Social Impact Prize ini juga menganugerahkan wirausaha sosial dari Indonesia yakni Sampangan yang bergerak dibidang pengelolaan sampah sebagai pemenang favorit dan kepada Stratificare, wirausaha sosial berpusat di Singapura, sebagai pemenang utama pada Oktober tahun ini.

Hibah perdana itu diluncurkan untuk mendukung perusahaan rintisan yang baru memulai usaha mereka di seluruh dunia yang menawarkan solusi bisnis berkelanjutan, terukur, dan kreatif, yang dapat membantu menjadikan kota masa depan lebih sehat, lebih hijau, dan lebih terbuka.

Baca :  DBS Foundation Hibahkan SGD1,3 Juta Kepada 9 Wirausaha Sosial

Dana hibah sebesar total SGD100.000 diberikan kepada para pemenangnya.