Libur Saat Pandemi: Perhatikan Kesehatan & Persiapan Finansial

Persiapan penting lainnya jika akan berlibur adalah soal biaya liburan. Biaya liburan idealnya dipersiapkan jauh hari sebelumnya dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan setiap bulan agar tidak mengganggu cash flow.

Tidak ada patokan khusus yang harus disisihkan setiap bulannya untuk berlibur, tergantung seberapa besar perkiraan yang akan keluar untuk berlibur dan seberapa lama target untuk menyiapkannya.

“Sebaiknya hindari liburan spontan tanpa dana yang dipersiapkan sebelumnya. Jangan sampai demi memuaskan keinginan berlibur, Anda sampai mencairkan deposito dan reksa dana atau menjual perhiasan. Liburan yang terencana pun bisa meleset biayanya dari yang sudah dianggarkan. Apalagi, jika liburan spontan dilakukan saat pandemi yang banyak mengandung risiko baik kesehatan maupun finansial,” ujar Yan.

Baca :  Sequis dan Alodokter Luncurkan Asuransi Kesehatan `Proteksi Alodokter` Melalui Aplikasi Alodokter

Pada akhir penjelasannya, Yan menyarankan juga bila akan bepergian selama berlibur untuk melengkapi diri dan keluarga dengan asuransi sebagai cara melindungi finansial jika terjadi risiko selama perjalanan berlibur.

“Mengapa perlu memiliki asuransi sebab asuransi adalah jaring pengaman jika dalam perjalanan atau saat berlibur terjadi sakit, kecelakaan, atau meninggal dunia. Hal ini mungkin terdengar berlebihan namun hanya karena kita sudah mematuhi rambu lalu lintas bukan artinya kita bisa mengontrol pemakai jalan lain yang bisa saja tidak patuh pada rambu lalu lintas atau kondisi jalan raya yang rawan kecelakaan.

Sequis memiliki sejumlah produk asuransi dengan premi terjangkau sehingga tidak mengganggu bujet liburan Anda. Misalnya saja Super Holiday Protection dari Super You by Sequis yang memberikan perlindungan dari kecelakaan saat Anda berlibur.

Baca :  Ini Cara Mendapat Pembebasan Biaya Impor Barang-Barang Terkait Penanggulangan COVID-19

Preminya mulai dari Rp21 ribu/bulan dan sudah memberikan biaya medis jika terjadi kecelakaan atau jika terjadi risiko cacat total dan tetap. Anda pun bisa menambah perlindungan Anda dengan produk lainnya untuk menambah pundi-pundi jika kelak akan berlibur, yaitu dengan q Smart Life dari MiPOWER by Sequis karena produk ini mempunyai nilai tunai yang bisa diambil dan memberikan manfaat proteksi seumur hidup.

Semakin muda usia saat membeli, tentunya semakin murah harganya dan waktu untuk menikmati nilai tunai semakin tinggi. Jadi apakah akan tetap berlibur? Ingat jangan abaikan protokol kesehatan dan lindungi diri dan keluarga dengan asuransi sebab liburan saat pandemi sangat berisiko.

Baca :  Dukung Tercapainya Herd Immunity, Sequis Kembali Adakan Vaksinasi Covid di Kota Medan