Menkominfo Dorong Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Menteri Kominfo Johnny G. Plate saat memberikan sambutan dalam acara Perayaan Natal Nasional 2020 di Jakarta, Minggu (27/12/2020).

JAKARTA-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta kepada Umat Kristiani Indonesia, bersama-sama seluruh saudara sebangsa untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Keterlibatan masyarakat dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 dan terus meningkatkan kewaspadaan dengan tetap berjaga dan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari pertemuan yang tidak bermanfaat,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam acara Perayaan Natal Nasional 2020 di Jakarta, Minggu (27/12/2020).

Menurut Menteri Kominfo, Indonesia sebentar lagi mengawali langkah itu sebagai game changer guna mengakhiri dan memutus rantai persebaran Covid-19.

“Tidak lupa kita mendoakan dan memberi dukungan kepada tenaga kesehatan dan para petugas garis depan yang telah bekerja tanpa lelah dan tanpa rasa takut, bahkan sampai tertular dan fatal. Semua ini karena kasih, cinta sesama, dan cinta negara,” ujarnya.

Baca :  Diprediksi 2017 Selesai, RUU Perbankan Belum Prioritas

Dalam kesempatan itu, Menteri Johnny menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan kerja serius Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Bapak Kyai Haji Ma’ruf Amin, para Menteri, dan pejabat terkait, yang memungkinkan Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN yang menghadirkan vaksin Covid-19 dan akan segera memulai proses vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Bersama pemerintah, Menteri Kominfo turut mengajak masyarakat untuk bekerja keras memutus rantai penularan Covid-19, dan membantu pemulihan ekonomi dengan tetap bersikap optimis.

“Inilah harapan sebagai orang beriman akan Immanuel, bahwa Tuhan senantiasa menyertai dan memampukan kita dalam setiap upaya untuk memulihkan kesehatan dan membangkitkan kehidupan sosial-ekonomi demi hari depan yang lebih baik,” tandasnya.

Baca :  Vaksinasi Covid-19 Lansia, Pemkot Jakarta Selatan Gandeng Medco

Menutup sambutannya, Menteri Johnny mengahaturkan terima kasih yang mendalam kepada kepada panitia, penderma, pengisi acara STFTK St. Paulus Ledalero, Universitas Kristen Petra, kelompok Choir anak-anak, Paduan Suara dari berbagai daerah, kolaborasi para artis milenial, aparat, serta para petugas pelaksana, dan secara khusus, kepada Presiden Joko Widodo beserta Ibu, yang turut berpartisipasi dan memberikan arahan pada acara ini.

“Sekali lagi, “Selamat Hari Natal tahun 2020” bagi seluruh umat Kristiani Indonesia. Teriring doa, semoga Damai Tuhan hadir di tengah bangsa kita, dan Indonesia menjadi rumah kebahagiaan yang damai bagi semua anak bangsa. Amin. Semoga Tuhan senantiasa memberkati bangsa kita. Terima kasih,” ucapnya

Baca :  Indonesia Ungguli Negara ASEAN Lain Terkait Vaksinasi Massal COVID-19