Seluruh Staf KPUD Tangsel Negatif Covid-19

Ilustrasi

TANGERANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan seluruh pegawai dan staf nya negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes kedua, pasca meninggalnya Ketua KPU Bambang Dwitoro Sabtu 12 Desember 2020 lalu.

“Hasilnya sebanyak 46 yang dilakukan swab test termasuk dari keluarga almarhum dinyatakan negatif Covid-19. Tentu ini menjadi kabar menggembirakan bagi KPU Kota Tangsel, meski saat ini masih berselimut duka,” ujar Plh Ketua KPU Tangsel, Taufik MZ dikonfirmasi, Selasa 15 Desember 2020.

Taufik menerangkan, pelaksanaan swab tes kedua itu, dilakukan dua tahap pada Sabtu 12 Desember dan Senin 14 Desember lalu.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan swab test secara bertahap, termasuk dengan keluarga almarhum hasilnya itu negatif Covid-19,” kata dia.

Baca :  3 Dokter dan 2 Perawat di Tangsel Meninggal Akibat Covid-19

Dia menjelaskan, dalam melakukan swab test tersebut, KPU Kota Tangsel bekerjasama dengan RS Sarih Asih Ciputat.

Dan swab itu dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, dimana ketika ada satu orang dinyatakan positif covid-19, maka seluruhnya harus dilakukan swab test.

“Untuk swab ini tentu bagian dari aturan tentang protokol kesehatan. Dimana ketika ada satu dari kami dinyatakan positif Covid-19 maka kami seluruhnya harus melakukan swab tes, dan Alhamdullillah semuanya negatif,” jelas dia.

Selanjutnya, KPU Kota Tangsel akan terus meningkatkan protokol kesehatan dalam kerja-kerjanya di lapangan, termasuk saat berinteraksi dengan banyak orang ketika sedang berkegiatan

“Tentu kedepan akan kami tingkatkan lagi, terutama yang terkait dnegan protokol kesehatan dan mengingat saat ini Covid-19 masih cukup tinggi. Terutama bagi tim-tim yang berinteraksi dengan banyak orang. Terlebih lagi kita masih ada beberapa tahapan,” kata M. Taufik MZ.

Baca :  Hardjuno: Desain Anggaran Covid-19 Kacau Balau