BCAP Jual Saham ke Marco Prince dan Scotts Capital Senilai Rp385,83 Miliar

Ilustrasi

JAKARTA-PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengumumkan bahwa perseroan telah melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD) alias private placement, dengan menerbitkan saham sebanyak 2.857.999.000 lembar yang diserap oleh Marco Prince Corp dan Scotts Capital investment Corporation.

Berdasarkan laporan manajemen BCAP yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (14/1), saham yang diterbitkan MNC Kapital tersebut bernilai nominal Rp100 per lembar, sedangkan harga pelaksanaan private placement ditetapkan sebesar Rp135 miliar.

Sehingga, pada pelaksanaan PMT-HMETD ini BCAP memperoleh dana mencapai Rp385,83 miliar yang berasal dari Marco Prince dan Scotts Capital.

Pemberitahuan ini disampaikan manajemen BCAP, untuk memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Penambahan Modal Perusahaan Terbuka dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

Baca :  Rencana Private Placement CTRA Masih Tunggu Minat Investor

“Dana yang diterima perseroan, setelah dikurangi biaya-biaya terkait PMT-HMETD, akan digunakan untuk investasi dan modal kerja BCAP, serta entitas anak,” demikian disebutkan manajemen BCAP dalam keterangan resminya.

Pada perdagangan kemarin (13/1), harga saham MNC Kapital ditutup pada level Rp173 per lembar atau mengalami penguatan dari posisi pembukaan perdagangan di level Rp170 per saham.

Pada akhir Sesi I perdagangan di BEI, harga saham BCAP berada di level Rp182 per saham.