Berencana Tambah Toko dan Gudang, UFOE Siap IPO Sebanyak 457,5 Juta Saham

Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA-Perusahaan ritel produk elektronik dan furnitur dengan brand UFO, PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) sebanyak 457,5 juta saham dengan harga penawaran senilai Rp101 per lembar.

Berdasarkan prospektus Damai Sejahtera Abadi yang dikutip di Jakarta, Kamis (28/1), jumlah saham IPO sebanyak 457,5 juta lembar dengan nilai nominal Rp40 per saham tersebut setara 20 persen dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Pada aksi korporasi ini, UFOE dapat menghimpun dana masyarakat melalui pasar modal sebesar Rp46,2 miliar.

Rencananya, sebesar 91,7 persen akan digunakan oleh perseroan untuk investasi penambahan toko dan gudang dalam upaya memperluas jaringan penjualan.

Baca :  Listing Perdana, Harga Saham BANK dan UFOE Mentok di Titik Autorejection Atas

Sedangkan, sisanya sebesar 8,3 persen akan digunakan untuk modal kerja UFOE, seperti pembelian barang persediaan dan pembayaran utang usaha.

Manajemen UFOE menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Adapun yang bertindak sebagai penjamin emisi efek adalah PT Panca Global Sekuritas dan PT Danatama Makmur Sekuritas.

Perseroan telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 25 Januari 2021.

Adapun tanggal distribusi saham secara elektronik akan dilakukan pada 29 Januari 2021, setelah melaksanakan penawaran umum pada 26-27 Januari 2021. Perseroan berharap, saham UFOE bisa dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 1 Februari 2021.

Perseroan juga mengadakan program ESA dengan mengalokasikan saham sebanyak-banyaknya 5,27 persen dari penerbitan saham yang ditawarkan atau sebanyak-banyaknya 24,11 juta saham

Baca :  IPO, Bank Maspion Tawarkan 770 Juta Saham