Erick Thohir Ketum MES, SJR: Semoga Ekonomi Syariah Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi

Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi (SJR)

JAKARTA-Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024 dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah yang berlangsung pada Sabtu 23 Januari 2021.

Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98 Sayed Junaidi Rizaldi (SJR) menilai figur Erick Thohir sangat tepat memimpin MES.

Karenanya, SJR berharap berkat tangan dingin Erick Thohir, ekonomi syariah disulap menjadi garda terdepan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia ditengah pandemi ini maupun dimasa datang.

Saya mengucapkan Tahniah atas amanah yang diperoleh Erick Thohir sebagai Ketua Umum MES dalam Musyawarah Nasional V MES,” ujar Sayed Junaidi yang dipanggil Pakcik ini.

“Tentu dengan terpilihnya Erick Thohir kita menitipkan harapan agar ekonomi syariah menjadi lokomotif ekonomi nasional,” tuturnya.

Baca :  Presiden: Berikan Porsi Besar untuk Pengusaha Muda

SJR menyakini, Erick Thohir sangat mumpuni memimpin MES nanti. Apalagi, kemampuan Erick Thohir tidak usah diragukan lagi.

Erick ujar SJR sudah teruji dengan keberhasilan memimpin Kementerian BUMN Indonesia.

“Erick Thohir adalah contoh dari keluarga pengusaha yang besar setelah Orde Baru jatuh. Jadi sudah bisa simpulkan, Ercik bukanlah tipikal pengusaha Ali – Baba yang kita maknai di jaman orde baru,” tegas Pakcik lagi.

SJR mengaku sangat mengenali sosok Erick Thohir ini.

Dari beberapa kali berinteraksi, SJR mengakui Erick memiliki kemampuan managemen yang sangat baik.

“Pakcik sudah pernah ketemu dengan mas Erick ini, orang nya humble karena me-wongke dan taat , karena waktu itu masuk waktu sholat ya sholat,” kata Pakcik menutup pembicaraannya.

Baca :  OJK Jadikan Asuransi Mikro Syariah Sebagai Program Prioritas

Erick Thohir menggantikan Wimboh Santoso, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang menjabat Ketua Umum MES periode 2017-2020.

Penetapan Erick sebagai Ketua Umum MES yang baru itu melalui keputusan 11 orang tim formatur yang dibentuk saat Munas berlangsung.

Tim formatur MES sepakat memilih Erick Thohir dengan beberapa pertimbangan dan masukan dari anggota.

Ketua tim formatur, KH. Ma’ruf Amin mengungkapkan proses penyaringan Ketua Umum MES didasarkan dari banyak aspek.

“Dipilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum MES yang baru ini melalui proses penyaringan yang cukup panjang. Banyak aspek yang dipertimbangkan, mulai dari kualifikasi, kompetensi, hingga komitmen terkait pengembangan ekonomi Syariah,” kata Ma’ruf Amin.

Baca :  Indonesia Raih Penghargaan Global Inclusion Awards 2017 di Berlin