Kapos Bekasi Luncurkan Workshop Batik

Ilustrasi

BEKASI-Batik bukan hanya selembar kain bermotif, bukan hanya hasil sebuah karya dan hasil ketekunan.

Di dalam batik terkandung makna filosofis kehidupan rakyat Indonesia, mulai dari lahir hingga kembali ke hadirat Tuhan, mulai dari pengaruh alam sekitar hingga pengaruh zaman

Pada kesempatan ini, Koperasi Patriot Olahraga Sejahtera (Kapos) meluncurkan unit usaha yaitu Work Shop Batik Kapos Bekasi.

“Dengan mengucapkan bismillaalahirrahimaanirrohiim, saya luncurkan unit usaha yaitu Work Shop Batik Kapos Bekasi. Semoga kehadiran Batik Kapos Bekasi dapat membawa corak baru dalam upaya pemajuan kebudayaan, hususnya di Kota Bekasi,” Kata Ketua Koperasi Patriot Olahraga Sejahtera (Kapos) Bekasi, Tarsono Iday.

Ia berharap kehadiran unit batik ini membuka akses seluas-luasnya bagi peminat batik di Indonesia, hususnya di Kota Bekasi dan mancanegara agar tidak hanya mengangkat perekonomian tetapi juga mendorong edukasi dan pelestarian batik.

“Jadikan insiatif ini sebagai contoh, perbanyak serta kembangkan terus,” ujarnya.

Lanjutnya, Dalam proses kemandirian dan penguatan ekonomi ditengah pandemik, Batik Kapos Bekasi juga Sekaligus tempat pelatihan ngebatilk bagi masyarakat bekasi.

Selain berkomitmen untuk memberdayakan UKM dan batik, Kapos juga akan terus berupaya untuk mengambil peran aktif dalam mengembangkan potensi produk lokal Indonesia.

“Melalui peluncuran Batik, kami berharap dapat mendorong perkembangan ekonomi digital dan meningkatkan kapasitas diri para pelaku usaha lokal khususnya pengrajin batik. Inisiatif ini juga turut dilatarbelakangi oleh potensi batik di Kreasi Nusantara yang menunjukkan respon yang positif,” tuturnya.