Perusahaan Finansial AS Investasi USD55 Juta di Anak Usaha KLBF

Ilustrasi

JAKARTA-PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mengumumkan bahwa perusahaan financial investor asal Amerika Serikat, General Atlantic akan melakukan investasi mencapai USD55 juta di anak usaha KLBF, yakni PT Kalbe Genexine Biologics (KGBio).

Menurut Presiden Komisaris KLBF, Irawati Setiady, investasi yang dilakukan General Atlantic tersebut akan tercatat sebagai modal inti di KGBio dan dana tersebut akan digunakan untuk pembiayaan uji klinik produk-produk biologi, inovasi dan perluasan portfolio produk, serta peningkatan kapasitas fasilitas produksi.

“Obat biologi merupakan salah satu pendorong pertumbuhan Kalbe. KGBio sebagai perusahaan yang berbasis R&D (research and development) menyediakan produk biologi dan imunonkologi yang inovatif, serta produk biosimilar yang memberikan solusi terbaik untuk terapi pengobatan,” kata Irawati di Jakarta, Rabu (27/1).

Baca :  Siapkan Capex Rp1 Triliun, KLBF Bidik Penjualan Tumbuh 4-6%

Sementara itu, Managing Director and Head of India & South East Asia General Atlantic, Sandeep Naik mengapresiasi visa KGBio yang akan menghadirkan produk biologis berkualitas tinggi yang terjangkau untuk kawasan Asia Tenggara.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Kalbe Farma dan Genexine,” imbuhnya.

Menurut Direktur KLBF, Sie Djohan yang juga sebagai Presiden Direktur KGBio, perusahaan membuka peluang untuk mendapatkan partner dalam upaya mempercepat ekspansi bisnis dan pertumbuhan KGBio.

“Memiliki partner dengan investor terkemuka seperti General Atlantic membuat kami yakin bahwa KGBio akan mendapatkan akses dan eksposur kepada expertise, jaringan dan investasi internasional yang bisa mempercepat upaya kami untuk membawa KGBio ke level berikutnya,” papar Djohan.

Baca :  Siapkan Capex Rp1 Triliun, KLBF Bidik Penjualan Tumbuh 4-6%