PT Synnex Metrodata Indonesia Perkuat Jajaran E-Sports & Gaming

Sejalan dengan perkembangan bisnis & diversifikasi produk, pada hari ini PT Synnex Metrodata Indonesia mengumumkan kemitraan strategik baru sebagai Authorized Distributor oleh Razer—perusahaan teknologi merek gaya hidup bagi gamers di dunia, untuk memasarkan perangkat elektronik, serta perangkat keras gaming untuk memperluas jangkauan pasar dengan memasarkan lini produk Razer Gaming Gear & Peripherals yaitu perangkat keras dan aksesoris handphone Razer, termasuk produk unggulan Razer yaitu mouse, keyboard dan produk audio yang ditujukan bagi pecinta gaming di Indonesia.

JAKARTA-PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), mengumumkan kemitraan strategik baru sebagai Authorized Distributor oleh Razer.

Adapun Razer adalah perusahaan teknologi merek gaya hidup bagi gamers di dunia, untuk memasarkan perangkat elektronik, serta perangkat keras gaming untuk memperluas jangkauan pasar dengan memasarkan lini produk Razer Gaming Gear & Peripherals yaitu perangkat keras dan aksesoris handphone Razer, termasuk produk unggulan Razer yaitu mouse, keyboard dan produk audio yang ditujukan bagi pecinta gaming di Indonesia.

Berdasarkan data dari Menkoinfo tahun 2019 bahwa sebanyak 40 juta orang di Indonesia bermain game.

Baca :  Semester I-2020, MTDL Bukukan Laba Bersih Rp 156 Miliar

Hal ini bisa menjadi kesempatan besar untuk sumbangsih perekonomian mengingat angka gamer di Indonesia bisa mengalahkan jumlah beberapa populasi di negara-negara lain di dunia.

Disamping itu perkembangan industri mobile game di Asia Tenggara melaju pesat. e-Sports juga menjadi salah satu faktor yang membuat industri gaming menjadi bergairah.

Sehingga membuat peluang pasar gaming di Indonesia saat ini bertumbuh pesat dibandingkan sektor teknologi informasi lainnya.

Produk Razer memiliki kemampuan untuk terus berinovasi dan merevolusi industri game.

Razer sendiri memelopori mouse gaming pertama dan memulai industri perangkat game. Yang membedakan produk Razer dengan lainnya adalah Razer sangat memahami tuntutan para gamer karena Razer mendengarkan penggemarnya dan Razer adalah gamer.

Baca :  PT Synnex Metrodata Indonesia & Intel Umumkan Pemenang Kompetisi

Dengan mendengarkan permintaan konsumen tesebut, Razer merancang dan menciptakan banyak inovasi yang fokus di gamer.

Terutama dengan teknologi Nirkabel HyperSpeed yang dapat ditemukan pada produk unggulan nirkabel seperti keyboard gaming mekanis Razer BlackWidow V3 Pro, mouse gaming Razer DeathAdder V2 Pro, dan headset gaming Razer BlackShark V2 Pro.

HyperSpeed Wireless dari Razer menggunakan protokol data yang dioptimalkan dan teknologi Frekuensi Adaptif untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas transmisi, memberikan latensi nirkabel terendah hanya 195μs, 25% lebih cepat daripada teknologi nirkabel lainnya.

“Selama masa pandemi permintaan gaming meningkat pesat karena melakukan Work from Home, School from Home, termasuk kebutuhan Game from Home juga meningkat. Hal ini berdampak kebutuhan game peripeherals di rumah juga meningkat. Berbekal pengalaman memasarkan produk-produk gaming dengan menjual notebook yang berbasis VGA untuk gaming, sebagai perusahaan distribusi TIK terbesar di Indonesia, kami memiliki portofolio terlengkap untuk produk-produk maupun perangkat gaming yang terus bertumbuh di Indonesia,” ujar Ronaldy Suhendra, Distribution Product Director PT Synnex Metrodata Indonesia.

Baca :  Metrodata Bagi Dividen Sebesar Rp81,03 Miliar