Siapakah Ade Puspitasari ? BACA Boleh, KEPO juga Boleh

Ade Puspitasari

Siapa si Ade Puspitasari? Pertanyaan sederhana tersebut semakin sering diucapkan oleh banyak kalangan baik secara langsung maupun dalam hati.

Kenapa bisa seperti itu? karena sosok Ade Puspitasari mulai terlihat sebagai salah satu tokoh perempuan yang punya karir moncer dalam organisasi kemanusiaan dan organisasi politik di Kota Bekasi.

Kita lihat dalam kancah politiknya dulu.

Sejak ABG (Anak Baru Gede) Ade Puspitasari mulai kenal akrab dengan politik.

Putri tokoh politik berpengaruh di Kota Bekasi ini aktif pada kepengurusan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Bekasi Selatan dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bekasi.

Seiring berjalannya waktu karirnya melesat begitu pesat.

Tepatnya pada 2019 berbekal restu kedua orangtuanya dan juga dukungan rakyat, putri Rahmat Effendi memberanikan diri maju dalam perhelatan pemilu legislatif.

Baca :  GEMA MKGR Kota Bekasi Berikan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

Tak tanggung-tanggung dalam berpolitik Ade Puspitasari mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (DAPIL) Kota Bekasi dan Kota Depok.

Berkat usaha yang militan dan takdir yang sudah digariskan, Ade Puspitasari mampu meraup suara hampir 70.000-an. Ade pun lolos mengisi kursi DPRD Jabar walaupun di dapil tersebut diisi politisi kawakan dan ada beberapa incumbent.

Sekarang disaat usia 35 tahun, putri Walikota Bekasi ini menjabat Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

Bukan hanya prestasi dalam politik yang dia ukir namun dalam giat kemanusiaan dan kemasyarakatan.

Ade Puspitasari bukanlah politisi karbitan. Rekam jejak politiknya sangat moncer. Hal itu dibuktikan dengan jabatan yang diembannya di beberapa organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan dan kemasyarakatan.

Baca :  GEMA MKGR Dukung Penuh Pemkot Bekasi Tangani Covid-19

Pertama adalah Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bekasi.

Sejak 2016 Ade Puspitasari didapuk menjadi Ketua lembaga tersebut.

Kedua, Ade memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi.

Di organisasi yang banyak bicara donor darah tersebut, Ade Puspitasari menjadi ketuanya.

Berkaca dari realita diatas, sah saja kalau kita KEMAL (KEpo MAksimaL) terhadap sosok perempuan yang selalu mengumbar senyum manis kepada setiap orang yang ditemuinya.

Jika kita ingat bahwa Kota Bekasi adalah kota dengan banyak harapan maka harapan baru nan indah juga harapan kita semua adalah Ade Puspitasari.