CloudM Tunjuk MTDL Jadi Distributor Tunggal Produk Software Migrasi

PT Metrodata Electronics Tbk

JAKARTA-PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) melalui anak usahanya, PT Synnex Metrodata Indonesia menambah kemitraan strategis sebagai distributor tunggal produk dari perusahaan software migrasi, Cloud Technology Solution (CloudM).

Menurut Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja dalam siaran pers yang dirilis di Jakarta, Jumat (5/2), Synnex Metrodata ditunjuk untuk memasarkan lini produk CloudM Manage & Migrate yang bisa membantu proses bisnis dalam mengelola dan mengamankan digital workplace di Indonesia.

“Bisnis layanan cloud yang sedang booming di masa pandemi mendorong MTDL untuk memperkuat portofolio mitra-mitra strategis di bidang cloud. Sebagai single distributor CloudM, Synnex Metrodata akan menyasar segmen mid-market and enterprise, dengan pangsa pasar lintas industri,” papar Susanto.

Baca :  Kinerja Logistik Nasional Meningkat

Dia menjelaskan, CloudM merupakan perusahaan cloud migration tool untuk Microsoft Office 365, Google G Suite, Dropbox, Microsoft Azure dan Google Cloud Storage.

CloudM berkantor pusat di Manchester, Inggris dan saat ini CloudM sudah digunakan oleh lebih dari 35.000 pelanggan di 83 negara.

Susanto menyebutkan, CloudM menghadirkan semua layanan dalam satu platform yang dilengkapi fungsi tambahan digital workplace bagi pelanggannya.

Layanan ini memungkinkan bagi pelanggan untuk menghemat biaya, meningkatkan produktivitas dan keamanan.

Solution Business Director, Synnex Metrodata, Lie Heng meyakini, industri cloud merupakan teknologi masa depan yang harus dirangkul.

“Saat ini kami sedang fokus pada tipe cloud yang berbeda, termasuk private cloud, public cloud dan hybrid cloud yang masing-masing solusi memiliki manfaat berbeda sesuai kebutuhan bisnis,” tuturnya.

Baca :  Petrus: KPK Harus Kejar Penerima Duit Gratifikasi Imam Nahrawi