Dari Samosir, Toba: Vandiko Menjadi Role Model Milenial

Wasekjen DPP Partai Nasdem Herawi Taslim yang sekaligus Ketua Tim Pengacara (nomor tiga dari kanan) berfoto bersama dengan Bupati Samosir terpilih Vandiko Timotius Gultom dan Wakilnya Martua Sitanggang bersama Tim hukumnya.

SAMOSIR-Rapat Pleno KPUD Kabupaten Samosir yang digelar pada Minggu (21/03/2021) telah menetapkan Paslon Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang sebagai Bupati dan Wabup Bupati Kabupaten Samosir, Toba, Sumatera Utara untuk waktu 5 (lima) tahun ke depan.

Dengan ditetapkannya Vandiko Timotius Gultom sebagai Bupati, Kabupaten Samosir memasuki era baru dipimpin oleh anak muda terlebih dari kalangan milenial dengan usia 28 tahun.

Demikian dijelaskan Waksekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim di Jakarta pada Senin (22/03/2021).

Ditegaskan bahwa DPP Partai Nasdem sangat mengharapkan kiprah Vandiko akan benar-benar menjadi contoh dan teladan bagi generasi milineal di Indonesia dan Sumatera Utara pada umumnya serta Kabupaten Samosir dan sekitarnya pada khususnya.

Baca :  Hermawi Taslim Cs Bentuk PERADI Pergerakan

“Sebagai seorang pemimpin muda kami harapkan Vandiko dapat menjadi katalisator untuk merangsang minat dan kepedulian orang muda untuk terjun ke dunia politik sebagai salah satu bentuk tanggung jawab mereka kepada bangsa dan negara melalui pembangunan daerah serta masyarakat,” ujar Hermawi Taslim, yang adalah Ketua Tim Pengacara yang bersidang di Mahkamah Konstitusi.

Tim pengacara tersebut seluruhnya berasal dari Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai Nasdem.

Meskipun sebagai Bupati dalam usia muda, Vandiko juga diharapkan mampu membangun, menjaga dan memelihara silaturahmi serta memegang erat adat ketimuran terlebih kepada masyarakat yang usianya lebih tua darinya.

Menghormati mereka yang berusia lebih tua, memperhatikan mereka yang tersingkirkan dan sekaligus anak-anak terlantar adalah penting untuk menunjukkan kebijakan sebagai seorang pemimpin.

Baca :  GKBRAy Paku Alam X Dorong Kampung-Kampung di Yogyakarta Ikuti Jejak Langenastran

Vandiko sangat diuji dan diawasi dalam perjalanannya sebagai Bupati Samosir dalam waktu 5 (lima) tahun ke depan.

“Menguatkan ikatan adat secara luas dengan visi kepentingan nasional sangat perlu untuk diperhatikan mengingat Samosir merupakan bagian tak terpisahkan dari Destinasi Prioritas Danau Toba yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Menjadikan Samosir sebagai Monaco-nya Indonesia adalah suatu visi yang brilian. Ini sebagai contoh,” urai Taslim lebih lanjut.

Taslim menegaskan kembali sikap Partai Nasdem yang akan memberi dukungan maksimal kepada Vandiko dalam mewujudkan Samosir yang sejahtera dengan tekanan pada penyiapan kalangan milenial untuk menjadi tulang punggung penggerak pembangunan di daerah tersebut.

Vandiko yang lulusan SMA St. Thomas, Medan ini diharapkan mampu menjadikan Samosir sebagai puteri cantik yang diminati oleh banyak wisatawan dunia.

Baca :  Presiden Saksikan Pengucapan Sumpah Hakim Konstitusi