Gandeng FTSE Russel, IndoPremier Luncurkan ETF ke-14

Ilustrasi

JAKARTA-Anak perusahaan PT Indo Premier Sekuritas, yakni PT Indo Premier Investment Management (IPIM) kembali meluncurkan reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) yang bekerja sama dengan FTSE Russell.

Menurut Direktur IPIM, Noviono Darmosusilo, sejauh ini IndoPremier telah meluncurkan sebanyak 13 produk ETF atau reksa dana bursa.

Sedangkan, peluncuran ETF yang ke-14 pada hari ini merupakan produk bernama Reksa Dana Indeks Premier ETF FTSE Indonesia ESG (XIPE) yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Sebagai pengelola reksa dana ETF terbesar di Indonesia, kami terus menggali ide-ide produk baru yang memberikan kemudahan bagi investor. Tidak hanya mudah dalam pelaksanaan eksekusinya, namun juga memberikan kemudahan bagi investor dalam penyusunan portfolio dengan menggunakan ETF-ETF yang kami sediakan. Strategi tiap-tiap ETF milik kami mudah dimengerti dan mudah dipantau,” papar Noviono di Jakarta, Kamis (25/3).

Baca :  Ditangani IndoPremier, Triasmitra Catatkan Obligasi Rp583 Miliar

Selama kurun 13 tahun keberadaan ETF di Indonesia, kata Noviono, IPIM merupakan perusahaan perintis peluncuran ETF.

Premier ETF memelopori berbagai strategi investasi yang beragam dan inovatif secara efisien, tansparan dan fleksibel.

Sebagaimana diketahui, ETF atau yang bisa disebut sebagai Reksa Dana Bursa merupakan produk reksa dana dengan Unit Penyertaan (UP) yang dapat diperdagangkan setiap saat selama jam perdagangan BEI.

“Keunggulan ETF berupa transparansi penuh, fleksibilitas tinggi, continuous pricing (perhitungan harga/indikatif NAB setiap saat selama jam bursa), serta kecepatan eksekusi melalui penerapan teknologi mutakhir, memungkinkan investor untuk memiliki kendali penuh pada tiap kondisi pasar,” tutur Noviono.