HUT WIKA ke- 61, WEGE Sukseskan WIKA Mengajar 2021⁣⁣⁣⁣⁣

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mendukung penuh program corporate social responsibility (CSR) sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-61 perusahaan induk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)

⁣⁣JAKARTA-PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mendukung penuh program corporate social responsibility (CSR) sebagai bagian dari peringatan ulang tahun ke-61 perusahaan induk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA). ⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Kegiatan yang bertajuk “WIKA Untuk Indonesia” dilakukan serentak, tersebar di 61 lokasi di seluruh Nusantara.

Terdapat empat program kegiatan antara lain: Pembagian Sembako, Biutifikasi Fasilitas Umum, Pembuatan Kran air, serta puncaknya Direksi WIKA Mengajar yang dilaksanakan secara daring. ⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rentang waktu 6 Februari — 04 Maret Februari 2021.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣
WEGE bersama anak perusahaan WIKA Grup lainnya turut berkontribusi dalam pelaksanaan program WIKA Untuk Indonesia di lima sekolah SMA sederajat di sekitar proyek WEGE yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Timur.⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Sejumlah sekolah yang dipilih di antaranya, Sekolah SMKN 46 Jakarta Timur , SMA Bina Teknika Cileungsi, SMA Angkasa Halim Jakarta Timur, SMAN 2 Palu, dan SMA Negeri Bikomi Utara NTT.⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
Saat acara puncak pagi ini, Direksi WIKA Mengajar 2021 menghadirkan Agung Budi Waskito selaku Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk memberikan Sharing Session terkait peran WIKA dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia kepada seluruh pelajar secara daring di 61 sekolah SMA/SMK sederajat serentak di seluruh Indonesia, Kamis (4/3).
⁣⁣⁣⁣
“Kepada adik-adik pelajar, semangat, dimanapun SMA/SMK kalian berada, semua mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi presiden, menteri, jenderal, dan menjadi direktur. Semua adalah sama selama kita mampu untuk giat belajar,” kata Agung.
⁣⁣⁣⁣
Selain itu, Sharing session juga turut menghadirkan Nicky Clara, Sebagai Disability Womanpreuner aktif dalam pemberdayaan penyandang disabilitas.

Baca :  CEO WEGE Paling Populer di Media Komunikasi Digital ⁣⁣ ⁣⁣

Nicky Clara berpesan bahwa keterbatasan hanyalah pikiran saja.

“Ketika seseorang merasa tubuh atau kemampuannya terbatas, maka itulah yang membuatnya terhambat,” ungkap Nicky.
⁣⁣⁣⁣
Kegiatan WIKA Untuk Indonesia merupakan salah satu wujud pengabdian BUMN cinta negeri setiap tahunnya.⁣⁣⁣ yang di tahun- tahun sebelumnya menjadi program rutin yang dilakukan perusahaan secara tatap muka langsung.

Pelaksanaan kegiatan CSR tersebut dilakukan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan bahkan melakukan rapid tes antigen bagi para siswa sebelum kegiatan berlangsung untuk mencegah penyebaran covid-19
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
WEGE Peduli Banjir⁣⁣
⁣⁣
Baru-baru ini, ketika banjir besar melanda Jabodetabek, CSR WEGE turut mengulurkan bantuan kepada para karyawan dan masyarakat terdampak banjir.

Baca :  Konstruksi Rampung, Bendungan Paselloreng Dukung Sulsel Jadi Lumbungan Pangan

Bantuan berupa makanan siap saji, peralatan kebersihan, dan sembako dibagikan ke beberapa titik di wilayah Jabodetabek, termasuk bantuan sembako kepada awak media yang terdampak banjir di wilayah Jakarta timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Bantuan sebanyak 23 paket sembako diberikan secara langsung ke rumah para awak media yang terdampak dan sebagian disampaikan melalui Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JKPM) yang diterima langsung oleh Ketua JKPM Irwen Azhari, Selasa (23/2).